#random-posts img{float:left;margin-right:10px;border:1px solid #999;background:#FFF;width:36px;height:36px;padding:3px}

Rabu, 27 Februari 2013

suiro no jutsu

Teknik penjara air

*Nama

- Kanji: 水分身の術
- Romaji: Suiro no Jutsu
- Arti: teknik penjara air

*Debut

- Manga: Chapter # 13
- Anime: Naruto Episode # 8
- Video Game: Naruto: Ultimate Ninja
- Muncul dalam Anime, Manga dan Game

*Data

- Klasifikasi: Ninjutsu
- elemen: suiton
- Peringkat: rank-C
- jangkauan: sangat dekat
- Segel tangan: Ular → Domba → Kuda → Kelinci → Domba → Kuda → Kelinci → telapak tangan mengarah ke depan

- Pengguna:
¤ Zabuza Momochi
¤ Kisame Hoshigaki
¤ Suigetsu Hozuki (di Game saja)

Teknik ini digunakan untuk menjebak lawan dalam bola air. Kekurangan teknik ini adalah pengguna harus menyediakan setidaknya 1 tangan untuk tetap menjaga agar musuh tetap dalam penjara. Teknik ini juga harus menggunakan air yg cukup untuk mengurung lawan. Meskipun penjara hanya terbuat dari air, namun penjara ini akan lebih kuat dari baja seperti yang dikatakan oleh Zabuza Momochi. Setelah terperangkap target tersebut akan kesulitan bergerak karena berat air. Kepadatan dinding-nya sendiri dapat diatur pengguna apalagi ketika pengguna menggunakannya untuk pertahanan. Teknik ini juga dapat disimpan dalam gulungan sebagai perangkap.

Bunshin air dapat digunakan untuk persiapan teknik ini, yang menangkis serangan lawan dan menangkap penyerang dalam penjara menggunakan bunshin air itu sendiri. Neji Hyuga bisa menggunakan kemampuannya untuk melepaskan chakra dari semua tenketsu nya secara bersamaan untuk mengganggu aliran chakra dalam penjara agar dapat bebas.

[Trivia]

- Ketika Zabuza menggunakan teknik ini pada Kakashi Hatake, ia masih dapat berbicara di dalam penjara. Tetapi ketika digunakan oleh Kisame, Tim Guy terlihat sangat kesulitan bicara karena air-nya. Ini mungkin berarti bahwa ada beberapa aspek dari teknik ini yang dapat dikontrol pengguna.

* alih bahasa dan editor: nanda c.w (NARUDEMI)
* Media ketik: handphone
* sumber indo: http://narudemi.blogspot.com/2012/03/suiro-no-jutsu.html
* sumber english: http://naruto.wikia.com/wiki/water_prison_technique

0 komentar:

Posting Komentar