#random-posts img{float:left;margin-right:10px;border:1px solid #999;background:#FFF;width:36px;height:36px;padding:3px}

Minggu, 17 Februari 2013

Macam-macam Jutsu Dalam Anime Naruto

Macam-macam Jutsu Dalam Anime Naruto

Kagebunshin no Jutsu

Kagebunshin no Jutsu adalah jurus bayangan,yang juga menjadi jurus andalan Naruto saat belum bisa memakai Rasengan.Naruto diajari kembali oleh Kakashi bagaimana cara menggunakan pengalaman Kagebunshin miliknya.

Urarenge

Urarenge atau Hachimon (八門), adalah jutsu yang dimiliki dan dikembangkan oleh dua orang yaitu Maito Gai dan muridnya Rock Lee. Urarenge merupakan jutsu yang berjenis Taijutsu dapat meningkatkan mengandalkan kecepatan dan kekuatan penggunanya.Urarenge dapat meningkatkan kekuatan penggunanya beratus kali lipat, tetapi mengakibatkan kerusakan fatal bagi penggunanya. Urarenge terbagi menjadi beberapa gerbang, mulai dari gerbang pertama hingga gerbang ke-8.Gai dapat membuka setidaknya 6 gerbang, Rock Lee setidaknya 5 gerbang, dan Hatake Kakashi bisa membuka setidaknya 1 gerbang. Sedangkan Omote renge adalah kekuatan cakra yang dilepaskan secara tiba-tiba, Rock Lee memakai cara ini untuk melawan Gaara.Jurus ini adalah gerakan memelintir lawan di udara lalu menghempaskannya bersama tubuh ke tanah. Jurus ini bisa digabung dengan jurus mabuk dan ura renge menjadi Uraomote Renge versi mabuk.

Byakugan

Pemilik Byakugan adalah para anggotan keluarga Hyuuga. Mereka memiliki mata yang putih dan pupil berwarna hitam yang hanya terlihat saat mereka menggunakan Byakugan. Saat menggunakan Byakugan, pupil mereka terlihat dan otot di sekitar mata mereka menegang. Pemilik mereka dapat melihat dengan radius 360 derajat, kecuali pada bagian tengkuk.

Sharingan

Pemilik Sharingan adalah para anggota keluarga Uchiha, kecuali Hatake Kakashi, sharingan yang dimiliki kakashi didapat dari pemilik sharingan pertama yaitu temannya yaitu Obito Uchiha yang tewas dalam pertarungan manghadapi ninja dari desa iwagakure, Sharingan dapat meniru jurus-jurus dengan tepat, sejauh jurus itu sesuai dengan kemampuan pemilik Sharingan. Pemilik Sharingan juga dapat membuat ataupun menangkis dimensi Genjutsu. Pemilik Sharingan antara lain adalah Uchiha Sasuke, Uchiha Itachi, Uchiha Madara/Tobi,Hatake Kakashi dan Danzo (terletak pada mata kanannya dan pada chapter 455).

Jenis Sharingan terkuat adalah Mangekyou Sharingan, seperti dimiliki oleh Uchiha Madara, Uchiha Itachi,Uchiha Sasuke, dan Hatake Kakashi. Untuk menaikkan level Sharingan menjadi Mangekyou Sharingan, pemilik Sharingan harus membunuh sahabat terdekatnya, walau terbukti ada cara lain untuk mendapatkannya.

Mangekyou Sharingan memiliki 3 jurus yaitu: Tsukuyomi, Amaterasu,dan Susano'o.

* Tsukuyomi adalah jurus untuk menjebak lawan dalam dimensi lain selama 72 jam yang sebenarnya hanya 1 detik yang dikendalikan oleh pemilik Mangekyou Sharingan tersebut.
* Amaterasu adalah jurus api hitam (api dari neraka) yang melahap apapun yang dilewatinya.
* Susano'o adalah teknik yang akan memanggil "monster" yang akan selalu mengikuti dan melindungi pemilik Mangekyou Sharingan tersebut. Semua serangan akan ditangkis oleh monster Susano'o ini bahkan dapat menyerang dengan pedang penyegelnya, Totsuka.

Walau begitu, penggunaan Mangekyou Sharingan secara terus menerus akan mengakibatkan kebutaan mata. Hal ini dapat diatasi dengan cara mengambil dan memakai bola mata Sharingan milik saudara kandung. Pola Mangekyou Sharingan pada setiap orang berbeda-beda bentuknya.syarat untuk mendapatkan bola mata magekyou sharingan harus membunuh teman terdekat.

Rinnegan

Rinnegan adalah mata terkuat yang pernah ada. Rinnegan pertama kali dimiliki oleh pendiri dunia Ninja dan pencipta ninjutsu, Rikudou-Sennin. "Rinne" sendiri berarti perputaran kehidupan, kematian, kebangkitan yang tak pernah berakhir. Rinnegan memiliki pupil yang merupakan lingkaran berlapis dan dapat mengontrol chakra musuh. Rinnegan diketahui dimiliki oleh Pein, pemimpin Akatsuki.Rinnegan tidak dapat membuat pemakainya buta tidak seperti sharingan. Malah rinnegan membuat Pein dapat menguasai setiap teknik yang diajarkan oleh Jiraiya dulu, mahir dalam menggunakan semua 5 tipe chakra, memiliki keahlian menggunalan ninjutsu tipe apapun yang dia inginkan sejak berumur 10 tahun.Jika rinnegan sedang digunakan,pada mata pemakainya nampak lingkaran berlapis. Menurut cerita,Mata ini bisa mengubah si pemakai menjadi bentuk lainnya(bukan bentuk aslinya).Pein yang mendapat mata ini sekarang memakai tubuh temannya dulu.tapi pein telah terbunuh karena menyelamatkan kembali jiwa yang telah dia bunuh sebelumnya berkat bujukan naruto

Chidori

Chidori atau "kicauan 1000 burung" adalah jurus fiksi di serial Naruto yang diciptakan Kakashi saat ia dipromosikan ke Jonin tapi gurunya yaitu Konoha no Kiiroi Senkou tidak lain adalah Yondaime ayah daripada Naruto Uzumaki melarangnya menggunakan jurus ini karena dianggap terlalu berbahaya bagi diri sendiri dan kemudian ia mengajarkan jurus ini pada Sasuke dan sekarang digunakan oleh Kakashi Hatake dan Sasuke Uchiha. Jutsu ini membutuhkan banyak cakra pada lengan penggunanya. Jurus ini mengubah cakra dasar pengguna menjadi listrik. Jurus ini menimbulkan suara ribut seperti burung-burung (seperti asal namanya), karena proses pengubahan cakra, kecepatan gerak pengguna dan jumlah cakra yang diggunakan. Setelah teknik selesai, penggunanya berlari lurus ke depan dan menusuk lawan dengan chidori. Jumlah daya tolak dan cakra mengakibatkan pengguna dapat menusuk hampir segala benda sampai tembus. Oleh karena itu jurus ini juga disebut jutsu pembunuh karena kecepatannya dan kedahsyatannya.

Kekurangan

Kekurangan dari jurus ini adalah ketika teknik telah dipersiapkan, pengguna harus berlari lurus, sehingga menimbulkan penglihatan pengguna seperti dalam menembus. Hal ini mengakibatkan lawan mudah membalas serangan dengan mematikan. Namun, Sasuke dan Kakashi dapat menghindari kekurangan ini karena mata Sharingan mereka. Kekurangan lainnya adalah karena banyaknya cakra yang harus digunakan dalam jurus ini, maka ada batasan berapa kali jurus ini dapat dipakai dalam sehari (2 untuk Sasuke dan 4 untuk Kakashi). Tapi Sasuke dapat melakukan sekali lagi karena segel dari Orochimaru. Jika pengguna melakukan lebih dari batasnya, maka seluruh cakranya akan mengalir keluar bersama nyawanya, artinya ini berisiko bagi nyawa mereka. Kekurangan lainnya adalah jumlah cakra yang dipakai terlalu banyak, sehingga jika melakukannya dengan paksa dapat melukai tangan pengguna. Misalnya, kulit tangan Sasuke pernah terkelupas saat melawan Itachi.

Naruto Uzumaki juga berusaha menguasai jurus ini namun gagal karena ia tidak memiliki mata Sharingan.

Jutsu ini pernah tayang di Naruto episode 67, 134, dll. Jenis lain Chidori adalah Chidori Nagashi dan Chidori Senbon.Chidori Nagashi digunakan Sasuke pertama kali saat ia membunuh Orochimaru dan ia juga menggunakan Chidori Nagashi saat bertemu dengan Naruto, Yamato, Sakura Haruno dan Sai.Sedangkan Chidori Senbon digunakan Sasuke saat melawan Deidara untuk melenyapkan bom C4 Garuda yang ada ditubuhnya

0 komentar:

Posting Komentar