#random-posts img{float:left;margin-right:10px;border:1px solid #999;background:#FFF;width:36px;height:36px;padding:3px}

Kamis, 21 Februari 2013

Macam - Macam Rasengan

Macam - Macam Rasengan



Rasengan (bahasa Indonesia: "putaran spiral") adalah salah satu ninjutsu elit tingkat A. Dibuat oleh Hokage Keempat/Minato Namikaze setelah tiga tahun proses pembuatan. Teknik ini tidak membutuhkan segel tangan tetapi kontrol chakra yang baik dari pengguna. Rasengan menghancurkan apa saja yang mengenainya dan membuat luka yang parah.

Level dari pengontrolan chakra yang dibutuhkan sangat tinggi karena pengajaran dari teknik ini dibuat dalam tiga tahap. Tahap pertama yaitu Tahap Rotasi, dilatih dengan memutar air dalam balon air hingga balon itu pecah. Tahap kedua yaitu Tahap Kekuatan, dilatih dengan memecahkan bola karet. Tahap ketiga yaitu Tahap Kontrol, dilatih dengan menggabungkan tahap pertama dan kedua sehingga membentuk bulat yang sempurna dan padat. Hokage Keempat mengajarkan Rasengan ke muridnya, Kakashi Hatake, ke gurunya, Jiraiya; Jiraiya kemudian mengajarkannya ke Naruto Uzumaki.

Hampir semua pengguna teknik ini memakai satu tangan untuk menggunakannya, tetapi Naruto memakai satu atau dua kagebunshin/bayangan untuk melakukannya; satu menahan Rasengan, satu lagi memadatkannya. Pemakaian kagebunshin membuatnya menjadi menguasai teknik tingkat tinggi ini dalam waktu yang sedikit.

Rasengan adalah contoh manipulasi chakra tingkat tinggi. Di samping itu Hokage Keempat meninggal sebelum menyempurnakannya dengan jenis chakranya sendiri sedangkan Kakashi gagal menyempurnakan jurus ini dengan manipulasi chakranya sendiri. Dalam game konsol PS2, "Naruto Narutimate Accel", Jiraiya bisa menyempurnakan Rasengan dengan chakra jenis api. Di Naruto Shippudeen Naruto berhasil menyempurnakanya menjadi Fuuton Rasengan atau Rasengan Elemen Angin.

Rasengan Normal

Nama : Rasengan (螺旋丸)
Arti : Putaran Spiral
Rank : Ninjutsu
Element : tidak ada
Pengguna : Naruto Uzumaki, Namikaze Minato, Jiraiya.

Rasengan (螺旋丸; Secara harfiah berarti "putaran spiral") adalah cara yang ampuh Peringkat A-teknik yang ditemukan oleh Hokage keempat, Minato Namikaze. Setelah tiga tahun pengembangan, ia tidak pernah melihatnya selesai, tidak pernah mencapai hasil yang diinginkan sebelum ia meninggal.

Minato menciptakan jutsu yang tidak membutuhkan bantuan Seal tangan yang memakan waktu untuk mengontrol. Ia meninggal sebelum dia bisa melakukannya, tetapi, pada bentuk manipulasi saja, Rasengan masih sangat berguna, kuat, dan jutsu yang sulit untuk di belajarkan.

oodama Rasengan

Nama : Oodama Rasengan (大玉螺旋丸)
Arti : Rasengan Raksasa
Rank : Ninjutsu
Element : tidak ada
Pengguna : Naruto Uzumaki & Hiruko

Great Ball Rasengan adalah teknik yang diciptakan oleh Naruto Uzumaki selama kesenjangan waktu membagi Bagian I dan II. Seperti biasa Rasengan, Naruto menggunakan klon bayangan untuk membantu membentuk itu. Namun, dengan menambahkan peningkatan jumlah chakra untuk itu, ia mampu meningkatkan ukuran Rasengan biasa, pada gilirannya meningkatkan kekuatannya. Kerusakan luar biasa ini membahas ke daerah dan target, tapi dibutuhkan banyak dari Naruto. Jiraiya sendiri bahkan lebih ditingkatkan Great Ball Rasengan ke Super Great Ball Rasengan. Naruto, setelah menguasai senjutsu, dapat menggunakan Sage Seni: Great Ball Rasengan.

Senjutsu : Rasenrengan

Rasenrengan (仙術・螺旋連丸)
Arti : Double Rasengan
Rank : Senjutsu
Element : tidak ada
Pengguna : Naruto Uzumaki

Rasenrengan hanya dua Rasengan digunakan secara bersamaan. Setelah dibuat, kedua Rasengan yang digunakan pada waktu yang sama dengan kekuatan yang lebih besar daripada satu, Rasengan biasa. Hal ini berbeda dari Twin Rasengan, karena menggunakan satu Twin Rasengan pada satu waktu untuk menyerang, sementara teknik ini menggunakan kedua Rasengan pada waktu yang sama. Ini mungkin dua kali menggunakan chakra Rasengan biasa dan lebih merusak daripada menggunakan setiap Rasengan satu per satu waktu. Chakra orang bijak dapat juga berkontribusi terhadap pelanggaran yang lebih kuat kekuasaan.

Fuuton Rasengan

Nama : Fuuton Rasengan ( 風遁・螺旋丸)
Arti : Element angin : rasengan
Rank : Ninjutsu
Element : Udara
Pengguna : Naruto Uzumaki

Fuuton Rasengan adalah teknik awal dari rasen Shuriken. Bedanya dengan Rasengan bisasa adalah Rasengan Fuuton menggunakan unsur element udara.

Rasen Shuriken

Nama : Fuuton : Rasen Shuriken
(風遁・螺旋手裏剣)
Arti : Element angin : rasengan shuriken
Rank : Ninjutsu
Element : Udara
Pengguna : Naruto Uzumaki

Fuuton: Rasenshuriken diciptakan oleh Naruto setelah ia menguasai Fuuton: Rasengan. Dengan memanipulasi chakra angin dari Fuuton: Rasengan, Naruto mampu menciptakan empat poin besar membuat Rasengan muncul sebagai shuriken raksasa, dengan Rasengan yang tersisa di tengah suasana yang sempurna. Teknik bercabang bel keras seperti menjerit.

Senjutsu : Oodama Rasengan

Nama : Senpou: Oodama Rasengan (仙法・大玉螺旋丸)
Arti : Teknik Pertapa: Rasengan raksasa
Rank : Senjutsu
Element : -
Pengguna : Naruto Uzumaki

Ini adalah Mode Sage setara dengan standar Oodama Rasengan. Oodama Rasengan biasa mengharuskan Naruto membuat satu klon bayangan untuk membentuk serangan dan kemudian menggunakannya. Namun Bila menggunakan varian Sage Mode, ia mampu menggunakan dua klon untuk membentuk serangan di kedua tangannya dan kemudian memberikan OodamaRasengan ke klon untuk memegang sendiri. Teknik ini mampumeledakkan kuchiyose Pain beberapa meter ke udara.

Yoko Rasengan

Nama : Yoko Rasengan (妖狐螺旋丸)
Arti : Rasengan Kyuubi
Rank : Teknik Bijuu & Ninjutsu
Element : - (kemungkinan api)
Pengguna : Naruto Uzumaki (dalam mode cakra kyuubi)

Yoko Rasengan adalah Rasengan yang dibentuk oleh Naruto sementara dalam bentuk satu-sisi. Dia menggunakan perisai chakra kyuubi sebagai sebuah shell dan cetakan chakra nya di dalamnya, sehingga ia dapat menciptakan Rasengan tanpa memerlukan setiap dari klon bayangan. Dalam anime, Rasengan ini adalah biru dengan kulit luar merah, memberikan warna yang lebih keunguan. Dalam film kedua, yang Rasengan adalah jingga dan di berbagai video game, Rasengan ini adalah merah. Hal ini juga jauh lebih kuat dari Rasengan biasa, karena menggunakan chakra Kyuubi.

Nanairo No Rasengan

Nama : nanairo no Rasengan (七色の螺旋丸)
Arti : Rasengan Pelangi
Rank : ninjutsu
Element : -
Pengguna : Naruto Uzumaki

Rasengan Pelangi adalah Rasengan diwarnai oleh memantulkan cahaya dari cermin generator di Tanah Salju. Ini mewarnai memberi chakra Rasengan yang digunakan untuk penampilan sebuah pelangi. Dilihat dari seberapa jauh hal itu menyebabkan lawan untuk terbang, sangat mungkin bahwa chakra warna-warni bukan hanya warna-warni pandangan, tapi entah bagaimana meningkatkan daya juga.

Galel Rasengan

Nama : Galel Rasengan
Arti : ??? (diambil dari nama batu Galel)
Rank : Ninjutsu
Element : -
Pengguna : Naruto Uzumaki & Temujin

Gelel Rasengan adalah Rasengan infus dengan energi Batu Gelel. Hanya dilihat digunakan sebagai bagian dari Twin Rasengan dalam kombinasi dengan Yoko Rasengan. Alih-alih dibuat dengan bayangan klon, Temujin hanya meletakkan tangannya di atas tangan kanan Naruto. Gelel Rasengan adalah Rasengan yang sama atau lebih besar daripada kekuatan api Yoko Rasengan, karena dapat membakar bagian tubuh lawan.

Mikazuki Rasengan

Nama : Mikazuki rasengan (三日月螺旋丸 )
Arti : Rasengan Bulan
Rank : Ninjutsu
Element : -
Pengguna : Naruto Uzumaki

Naruto menggabungkan Rasengan dengan sinar bulan sabit untuk menelan itu dalam cahaya putih menyilaukan. Ini membentuk bulan sabit putih dengan bintang di Rasengan, membuat serangan lebih besar dan lebih kuat.

Cho Oodama Rasengan

Nama : Cho Oodama Rasengan (超大玉螺旋丸)
Arti : Rasengan Ultra
Rank : Ninjutsu
Element : -
Pengguna : Jiraiya

Jiraiya menciptakan jutsu ini dengan menambahkan energi alami ke Oodama Rasengan. Dibandingkan dengan yang asli, Cho Oodama Rasengan jauh lebih besar daripada tubuh Jiraiya sendiri dan dapat digunakan dalam satu tangan. Kemampuannya tidak terlihat di manga, tapi databook ketiga menyatakan bahwa jika meledak, ia dapat dengan mudah menggali seluruh gunung.

Holy Rasengan

Nama : Holy rasengan
Arti : Rasengan Suci
Rank : ninjutsu
Element : -
Pengguna : Naruto Uzumaki & Shion.

Ini adalah Rasengan yang sangat besar dari Chakra Naruto and Shion. Teknik ini digunakan untuk menghancurkan Mōryō. Kekuatannya jauh lebih besar daripada Rasengan normal.

Tatsumaki Rasengan

Nama : Tatsumaki Rasengan (竜巻螺旋丸 )
Arti : Rasengan Tornado
Rank : Ninjutsu
Element : -
Pengguna : Naruto Uzumaki.

Tornado Rasengan adalah Rasengan terbentuk dari chakra yang dilepaskan Kyuubi. Terbentuk yang merah Rasengan mirip dengan Yoko Rasengan dari The Movie kedua, tapi dengan beberapa aliran chakra merah berputar-putar di sekitar bola. Para Rasengan kemudian dapat lebih dikompresi memberikan bola kekuasaan yang lebih besar.

0 komentar:

Posting Komentar