#random-posts img{float:left;margin-right:10px;border:1px solid #999;background:#FFF;width:36px;height:36px;padding:3px}

Senin, 25 Februari 2013

Rahasia Besar Di Balik Topeng Tobi



Rahasia Besar Di Balik Topeng Tobi
Prediksi kali ini hanya opsi ke-2 jika ulasan sebelumnya meleset, yaitu "Siapa Tobi Sebenarnya" dan "Madara Sesungguhnya".
Karakter mereka berdua membuat saya selalu terjebak, memang obsesi mereka adalah mencapai Tsuki No Me, namun rahasia besar apa yang terjadi dibalik topeng Tobi selama ini ?.
Siapa Tobi yang sebenarnya ? Benarkah Madara sudah mati atau masih hidup ?.

Untuk mencari jawabanya, saya buka kembali komik lama dan videonya
mulai dari season 1 sampai shippuden. Berikut adalah hasil prediksi saya, selebihnya tergantung anda dan jawaban dari Masashi Sensei sendiri.


Membangkitkan Rinnegan
Membangkitkan Rinnegan
Semua berawal dari pertarungan Madara Vs Hashirama, Madara pun kalah dan tewas (anggapan dunia shinobi). Seperti ulasan sebelumnya, Madara masih hidup dan memanfaatkan anggapan orang tentang kematiannya untuk melancarkan rencana besarnya, tujuan Madara bertarung dengan Hashirama tentu ingin mendapatkan kekuatan Hashirama sesungguhnya. Lihat dialog saat dalam Edo Tensei
Chapter 561 hal : 8, Kabuto : "Kau tidak tewas bukan?saat itu walau kalah dengan Hashirama namun kau mendapatkan bagian dari kekuatan Hashirama.., apa aku salah..?"
Dari kekuatan Hashirama (termasuk DNA) tersebut, Madara melakukan ritual penggabungan kekuatan termasuk penggabungan DNA kedalam tubuhnya sendiri dan hasilnya IZANAGI tercipta (kekuatan antara Genjutsu dan Ninjutsu), kemudian dari Izanagi inilah Madara berhasil membangkitkan RINNEGAN (capter 560 : 15 "Aku membangkitkan Mata Ini sesaat sebelum kematiannku").

Kemunculan Zetsu
Zetsu
Untuk memudahkan tujuan besarnya Madara tidak bisa bekerja sendirian, dia membutuhkan orang yang benar-benar loyal terhadapnya, ini dikarenakan Madara bukanlah orang yang mudah percaya pada orang lain.
Madara kemudian melakukan Experiment, yakni menggabungkan DNA Hashirama dengan DNA dirinya dan rekayasa genetika tersebut dia berhasil menciptakan ZETSU. Zetsu Putih tercipta karena DNA Hashirama lebih dominan, sedangkan Zetsu Hitam kebalikannya.
Kemampuan Zetsu Putih dan Hitam dapat menyatu dengan lingkungan sekitar, seperti kayu, air dan tanah. Kemudian kemampuan lainnya, Zetsu Putih dapat meniru siapa saja dengan sempurna (jutsu sekaligus cakra) hanya dengan menyentuhnya (seperti pada Kisame).
Sedangkan Zetsu Hitam memiliki kemampuan merekam segala yang dilihat dan didengarnya, sekaligus merekam memory orang yang yang disentuhnya.

Mata Sharinnegan (Sharingan dan Rinnegan) Dan Tobi
Sharinnegan
Untuk mencapai Tsuki No Me sekaligus mengaktifkan kekuatan tersebut harus menggunakan mata Sharinnegan. Sedangkan untuk membangkitkan Sharinnegan Madara harus melewati beberapa proses terlebih dahulu, yaitu menunggu Rinnegan benar-benar aktif (sampai mencapai tanda ke-7) dan mengumpulkan sembilan Bijuu.
Karena tujuannya memiliki proses yang cukup panjang dan tidak boleh terjadi kegagalan sedikitpun, Madara melanjutkan experimentnya yaitu meng-kloning dirinya (bukan Bushin jutsu) namun sedikit berbeda. Dengan memanfaatkan mayat Izuna (adik Madara) yang kemudian tubuh Izuna tersebut disempurnakan seperti dia membuat Zetsu dengan perbandingan DNA 50%-50%. Mengapa demikian...?
Tobi

Pertama, menggunakan tubuh Izuna memudahkan mendapatkan kekuatan Uciha sebenarnya dan Izuna sudah mencapai Magenkyu.
Kedua, penyempurnaan tubuh Izuna dengan Zetsu ini untuk memberi efek usia lebih panjang, dapat be-regenerasi sekaligus memiliki memory dan ambisi yang sama dengan Madara sendiri.

Karena Izuna buta, Madara kemudian menugaskan Zetsu (Hitam-Putih) untuk mengumpulkan mayat-mayat dari Clan Uciha, dari mayat tersebut Madara mendapatkan banyak stock mata yang kemudian dicangkokkan pada Izuna. Setelah semua bagian disempurnakan lalu dengan kekuatan Izanagi dan Mokuton (Elemen Kayu) Madara membangkitkan mayat Izuna, untuk menutupi rahasia sekaligus identitasnya inilah kemudian menjadi nama "TOBI".

Demi Rinnegan
Seperti penjelasan di atas, untuk membangkitkan mata Sharinnegan Madara harus menunggu mata Rinnegan sampai benar-benar aktif, dan mengumpulkan sembilan kekuatan Bijuu. Sebenarnya Madara sadar jika Rinnegan miliknya tidak akan pernah bisa aktif, ini karena Rinnegan adalah kekuatan mata segel Riak Air (seperti yang pernah dikatakan Jiraya), dan untuk mengaktifkan mata tersebut menggunakan segel Pusaran Air. Segel Pusaran Air hanya dimiliki oleh orang-orang dari Clan Uzumaki, sedangkan Madara tidak memiliki darah dari Clan Uzumaki.

Cara satu-satunya bagi Madara adalah memanipulasi darahnya menjadi Clan Uzumaki yaitu dengan mematikan dirinya dan dibangkitkan suatu saat nanti. Cara ini bisa dikatakan berjudi, karena salah sedikit saja semuanya akan gagal, namun jika berhasil Madara akan mendapatkan kekuatan yang sesungguhnya.

Madara melakukan segel terhadap mata Rinnegan tersebut, ini bertujuan agar tersambung dengan dirinya di alam kematian. Semua tugas tersebut diserahkan pada Tobi, Madara akhirnya mematikan dirinya sendiri (lihat dialog di atas saat Madara dalam Edo Tensei : "Aku membangkitkan Mata Ini sesaat sebelum Kematiannku" (chapter 560 : 15), inilah awal kisah perjalanan panjang Tobi bersama Zetsu di dunia shinobi.

Tobi Dalam Bayangan Madara
Tobi memulai perjalanan untuk menggantikan dan meneruskan obsesi sang "Penakluk". Selama perjalanan akhirnya Tobi menemukan bayi (Nagato) dari Clan Uzumaki, Tobi kemudian menitipkan mata Rinnegan kedalamnya. Setelah proses penyegelan selesai, kini mata tersebut tersambung dengan Madara yang sudah mati. Tobi hanya tinggal menunggu bocah Nagato tumbuh dewasa dan menggunakan "Gedo Rinne Tensei" untuk membangkitkan Madara dari alam baka (jutsu ini justru digunakan oleh Nagato untuk membangkitkan orang-orang Konoha saat menjelang kematiannya setelah bertarung dengan Naruto).

Membangun Kekuatan
Tugas berikutnya yaitu mengumpulkan para Bijuu dan mengumpulkan orang-orang yang sejalan dengannya.
Selama perjalanan Tobi sering gonta-ganti mata, mata tersebut tidak cocok karena tidak mampu menahan kekuatan Tobi (Mokuton dari Hashirama, Madara yang sudah Eternal dan tubuh Izuna yang mencapai Magenkyu). Hingga akhirnya Tobi menemukan mata yang cocok yaitu mata Kanan dari Obito, mata tersebut mampu menembus dimensi ruang dan waktu (level magenkyu sama dengan milik Kakashi). Sedangkan untuk mata kirinya, Tobi terus ber-experiment agar mata tersebut sempurna (sampai akhirnya mendapatkan mata Nagato).

Puluhan tahun kemudian dia bertemu dengan Orochimaru. Tobi mengetahui kabar tentang Orochimaru diusir dari Konoha karena membangkitkan jutsu Terlarang (Edo Tensei) dari Konoha, jutsu tersebut juga menjadi alasan Tobi untuk mengantisipasi jika dikemudian hari Nagato tewas atau gagal membangkitkan Madara. Dengan tujuan besarnya dan pencapaian Madara-Tobi selama inilah Orochimaru tertarik dan mendorongnya melakukan semua yang pernah kita lihat ceritanya. Semua penelitian, riset dan experiment diserahkan pada Orochimaru sedangkan ditempat lainnya kini Nagato membentuk Organisasi Akatsuki.

Bijuu incaran pertamanya yaitu Kyubii, Tobi pertama kali menampakkan diri dengan menyerang Konoha (ceritanya seperti yang pernah kita lihat). Dari sisnilah awal cerita perjalanan Naruto sampai sekarang.

Tapi itu hanya prediksi dan pendapat saya saja, selebihnya kita tunggu Masashi sensei membuka rahasianya..Thanks sudah membaca.

0 komentar:

Poskan Komentar