#random-posts img{float:left;margin-right:10px;border:1px solid #999;background:#FFF;width:36px;height:36px;padding:3px}

Kamis, 21 Februari 2013

Izanagi



Nama Jurus
Kanjiイザナギ
RōmajiIzanagi
Debut
MangaChapter #476
AnimeNaruto Shippūden Episode #209
GameNaruto Shippūden: Ultimate Ninja Impact
Muncul diAnime, Manga, dan Game
Data
KlasifikasiKekkei Genkai, Genjutsu, Kinjutsu, Dōjutsu
TipeYin–Yang Release
KelasTambahan
JangkauanJarak Dekat
Segel TanganKelinci → Babi Hutan → Domba
Jurus Asal 
Banbutsu Sozo
Pengguna 
Danzō Shimura 
Tobi
Izanagi adalah genjutsu yang dipakaikan pada penggunanya, bukan pada orang lain. Izanagiadalah yang paling kuat di antara jenis genjutsu lainnya. Jika diaktifkan, Izanagi akan menghilangkan batas-batas antara realitas dan ilusi dalam ruang pribadi mereka. Memakai ini memungkinkan penggunanya untuk mengontrol keadaan eksistensi mereka sendiri. Hal ini biasanya hanya aktif untuk jangka waktu yang singkat.

Meskipun si pengguna benar benar nyata secara fisik saat berperang, teknik ini mampu mengubah setiap kejadian, termasuk cedera dan bahkan kematian yang menimpa diri sipengguna menjadi hanya sebuah "ilusi" saja, selama Izanagi aktif. Setiap kali pengguna menerima cedera yang fatal, dia secara otomatis menghilang seolah-olah mereka adalah sebuah ilusi dan kemudian kembali ke kenyataan tanpa cedera. Teknik ini didasarkan pada kemampuan Rikudo Sennin, yang disebut sebagai "Penciptaan Semua Hal" (万物 创造, Banbutsu SOZO). Proses yang dia gunakan dijelaskan awalnya berasal dari permainan imajinasi dan energi spiritual, yang menjadikan Yin Chakra untuk menciptakan bentuknya sendiri dari awalnya yang tidak memiliki bentuk sama sekali. Kemudian, melalui pemberian roh kehidupan dan energi fisik yang merupakan dasar Yang Chakra, ia akan mulai hidup dan bernafas.

Izanagi hanya dapat digunakan oleh mereka yang memiliki sifat-sifat genetik dari Rikudo Sennin. Uchiha, keturunan dari Rikudo, dapat melakukan Izanagi dengan Sharingan mereka. Sebagai resiko dapat mengendalikan kenyataan dan Ilusi, Izanagi akan membuat mata sharingan si pengguna menjadi buta. Untuk alasan ini Uchiha melabeli Izanagi sebagai Kinjutsu (Jurus terlarang). Danzō Shimura, dberupaya meminimalisir resiko dari jurus ini, telah menanam sepuluh Sharingan di lengan kanannya. Dia juga memiliki jurus memperpanjang umur milik Orochimaru, yang membuat setiap mata sharingan dapat bertahan selama satu menit, sehingga dia dapat menggunakan teknik ini sampai sepuluh menit, dengan memberikan jeda di setiap 1 menit dan satu mata tertutup. Namun, karena Danzō bukan Uchiha, tingkat chakranya menurun secara substansial setiap kali Sharingan baru digunakan untuk mengaktifkan teknik ini.

Untuk membuat fungsi penggunaan penuh Izanagi, pengguna juga harus memiliki sifat-sifat genetik dari Senju, yang juga keturunan dari Rikudo. Karena alasan ini Danzō memiliki DNA Hashirama Senju yang dicangkokkan ke lengannya, yang memiliki manfaat tambahan meningkatkan energi fisik serta mendapat fungsi Mokuton yang dapat digunakan untuk mengekang Bijuu. Tobi juga menggunakan DNA Hashirama, meskipun ia mengklaim telah menguasai Mokuton, tidak seperti Danzō yang belum sepenuhnya menguasai Mokuton. 

Dalam Dunia Nyata

Seperti berbagai teknik yang digunakan dengan Sharingan, teknik ini dinamai dengan nama dewa-dewa Shinto. Dalam cerita mitologi di Jepang, Izanagi bersama istrinya, Izanami, dan adiknya, menciptakan pulau dan dan para dewa lainnya dari Jepang.

Salah satu cerita paling terkenal tentang Izanagi adalah yang menceritakan kisah bagaimana ia masuk ke Yomi, dunia bawah (akherat) Jepang, untuk mengambil kembali Izanami yang meninggal. Di dalam Yomi, ia berhasil mendapatkan Izanami dan mereka berdua mencoba untuk pergi melarikan diri dari Yomi. Namun Izanagi seharusnya tidak memandang Izanami sebelum mereka melarikan diri dari Yomi. Tepat sebelum mereka mencapai pintu keluar, Izanagi melihat ke belakang dan melihat diri Izanami dalam bentuk yang sudah membusuk. Ketakutan, Izanagi melarikan diri dari Yomi dan menutup gua, lubang yang digunakan sebagai jalan menuju Yomi. Izanami mengutuk Izanagi mengatakan bahwa dia akan membunuh 1000 orang per hari. Sebagai balasan atas kutukan Izanami, Izanagi mengatakan bahwa 1500 orang akan lahir setiap hari.

Setelah usahanya gagal mendapatkan Izanami kembali, Izanagi membersihkan diri di sungai. Saat ia membersihkan mata kirinya, Amaterasu lahir, saat ia membersihkan mata kanannya, Tsukuyomi lahir, dan saat ia membersihkan hidungnya, Susanoo lahir.

0 komentar:

Poskan Komentar