#random-posts img{float:left;margin-right:10px;border:1px solid #999;background:#FFF;width:36px;height:36px;padding:3px}

Sabtu, 16 Februari 2013

Desa Sunagakure

Penjelasan Desa Sunagakure

Nama       : Sunagakure
Pemimpin : Kazekage
Letak       : Kaze no Kuni

Ninja
Anggotanya antara lain Gaara, Kankuro, Temari, Baki dll.

Element
Element dai Suna adalah udara & pasir.

Letak
Letak negara ini terdapat pada Kaze no Kuni. Kaze adalah negara di mana kota & penduduknya tinggal dekat dengan mata air karena Kaze 100% adalah Gurun pasir.

Pemimpin
Pemimpin Suna bernama Kazekage yang berarti Bayangan Udara. Yang menjabat sekarang sebagai Kazekage adalah Gaara. 

Kisah Lainnya
Sunagakure (砂隠れの里 ,Sunagakure no Sato?, berarti "Desa Pasir Tersembunyi" or "Desa yang tersembunyi dalam pasir") adalah nama sebuah desa fiktif yang terdapat dalam manga dan anime Naruto. Desa yang beraliansi dengan Konoha ini diberi gelar desa elemen pasir namun berda di desa angin sehingga banyak shinobi dari desa ini yang menggunakan teknik pasir dan angin. Pemimpin desa ini disebut sebagai Kazekage. Simbol dari desa mereka adalah jam waktu. Konon, Shukaku si ekor satu berasal dari desa ini.

Suatu ketika, para bangsawan Negara Angin, negara di mana desa ini berada, memutuskan untuk mengurangi anggaran militernya. Untuk menjaga agar desanya tetap kuat, Kazekage memutuskan untuk memperbaiki kualitas setiap ninja alih-alih menambah kuantitas prajuritnya. Gaara adalah salah satu produk dari keputusan tersebut.

Pengurangan anggaran ini ternyata tetap berdampak buruk bagi kekuatan militer Sunagakure. Banyak klien yang berpindah dan memilih untuk menyewa jasa ninja Konoha. Akibatnya, Kazekage berpendapat bahwa hal ini sangat mengancam eksistensi Suna. Ia pun beraliansi dengan Otogakure untuk menghancurkan Konoha sehingga klien dapat kembali memilih Suna. Namun penyerangan tersebut gagal akibat pengkhianatan Otogakure. Lebih jauh, Kazekage juga tewas. Hal ini menyebabkan Sunagakure balik beraliansi dengan Kooha. Dalam misi penyelamatan Sasuke, Sunagakure mengirim Gaara, Temari, dan Kankuro untuk membantu Konoha. Gaara kemudian menjadi Kazekage ke lima, menggantikan Kazekage sebelumnya.

Desa ini dominan terisi dengan pasir dan itu sangat menguntungkan Gaara, Kazekage sekaligus Jinchuuriki bijuu ekor satu, karena Gaara adalah seorang pengendali pasir. Desa ini tetap mendapat perhatian karena mempunyai ninja-ninja yang kuat. Akatsuki dari desa ini adalah Sasori Si Pasir Merah.

0 komentar:

Posting Komentar