#random-posts img{float:left;margin-right:10px;border:1px solid #999;background:#FFF;width:36px;height:36px;padding:3px}

Rabu, 27 Februari 2013

raikage 3

 

Raikage Ketiga

(三代目雷影, Sandaime Raikage)

*Debut

-Manga: Chapter #494
-Anime: Naruto Shippuden Episode #244
-muncul di Anime dan Manga

*pengisi suara

-Jepang: Naoki Tamanoi

*biodata

-jenis kelamin: laki2
-umur: mati
-jabatan: Raikage
-Asal: Kumogakure
-Team: Team penangkap hachibi

-tingkat: Kage

*keluarga
- A (anak)


* elemen: raiton (petir)

*Jutsu

- Kuroi Kaminari (petir hitam) (hanya di manga)
-
jigokuzuki (tusukan jari neraka) (hanya di manga)
-
raiton no yoroi (pelindung petir) (hanya di manga)

*alat:

-
kohaku no johei

Raikage Ketiga (三代目雷影, Raikage Sandaime; Secara harfiah berarti "bayangan Petir Ketiga") adalah pemimpin dari Kumogakure tiga puluh tahun sebelum Perang Dunia Keempat Shinobi dimulai.

[Latar Belakang]

raikage ketiga ketika menjabat selalu mencari jinchuriki untuk hachibi, namun selalu gagal dan hachibi mengamuk. Suatu hari ketika hachibi kembali lepas dan mengamuk, ia menyuruh semua orang lari dan menghadapi hachibi sendiri. Di dalam pertarungan ini ia mendapat luka di dadanya karena serangan-nya sendiri menjadikannya sebuah aib. Sejak peristiwa ini, melawan hachibi adalah suatu hal yg wajib ketika seorang jinchuriki lepas kontrol, hingga anaknya pun ikut. Ia pun berhasil menyegel hachibi dalam Kohaku no Johei, berharap ada jinchuriki lagi yg cocok ia pun bersama dodai asistennya mencari seseorang untuk menjadi partner anaknnya. Merekapun menyeleksi banyak anak dan sepertinya akan gagal dan mulai menyerah tapi ketika giliran bee, mereka pun senang karena bee berhasil melakukan double lariat dgn A. Killer bee pun dijadikan jinchuriki berikutnya setelah jinchuriki sebelumnya lepas kendali.

Pada suatu waktu ia juga mengajari darui untuk melakukan teknik rahasia petir hitam miliknya. Dan berikutnya yg diketahui tentangnya adalah ia pernah menghadapi sepuluh ribu shinobi sendiri selama tiga hari tiga malam, untuk menahan mereka agar semua temannya dapat kabur, Dia pun akhirnya meninggal dalam peristiwa ini dan gelar raikage berikutnya diberikan kepada A anaknya.Namun ia tetap terkenal dgn kekuatan dan daya tahan tubuhnya sepanjang masa.

[Kepribadian]

Raikage Ketiga adalah orang yang tenang dan tampak berkepala dingin. Dia juga merupakan orang terhormat seperti yang terlihat ketika ia menjadi marah ketika Muu memberitahu Onoki untuk mengambil keuntungan dari Aliansi Shinobi setelah aliansi dibubarkan. Ia juga seorang individu yang sangat bangga dan peduli yang siap akan menggunakan dirinya sebagai perisai atau "perantara" untuk melindungi rekan-rekannya. Ini juga dicontohkan ketika terungkap bahwa setelah ia menerima bekas luka dari pertempuran hachibi yg ia hadapi sendiri agar semua temannya dapat selamat. ia juga memiliki keyakinan dan percaya bahwa generasi baru akan mampu mengungguli dan mengalahkannya. Dia sangat peduli pada masyarakat desa, ini terlihat ia sejak menghadapi hachibi sendirian ketika ia mengamuk, serta berperang melawan sepuluh ribu musuh sendirian hanya agar rekan-rekannya dapat melarikan diri dan selamat.

[Penampilan]

Raikage Ketiga dibalut pelindung elemen petir. Raikage Ketiga adalah pria tinggi berkulit gelap dengan otot yg bagus. Dia memiliki rambut pirang panjang dan jenggot. Dia memiliki mata yang tidak biasa yang berwarna hijau Irides, dgn sklera gelap. Bibir atasnya juga memiliki pigmentasi lebih gelap dari yang bawah dan dia punya tahi lalat di atas alis kanannya. Dia memiliki tato kanji berarti "petir" (?, Kaminari) di bahu kanannya dan sebuah bekas luka berbentuk petir yang berjalan sepanjang dada kanannya. Gigi taring Nya juga sedikit memanjang. Pakaian khas Nya terdiri dari jaket Kumogakure yg mirip jaket antipeluru tanpa pakaian apapun di bawahnya, pelindung dahi yang dipakainya seperti bandana dan tali tebal diikat di pinggang. Hal itu juga menunjukkan bahwa di masa lalu, ia juga mengenakan perban di sekitar lengan bawahnya.

[Kemampuan]

raikage Ketiga tidak diragukan lagi merupakan shinobi yang sangat kuat dan diakui sebagai Raikage terbesar/terkuat. Dia memiliki cadangan chakra yang sangat besar, bisa menggunakan Kohaku no Johei untuk menyegel hachibi setiap kali Bijuu itu mengamuk. Dia mampu menahan pasukan yg terdiri dari sepuluh ribu shinobi dalam tiga hari tiga malam sebelum akhirnya dia tewas, ia juga dikatakan sebagai ninja yg kekuatannya setara Bijuu.

*Taijutsu

raikage Ketiga dikatakan memiliki kekuatan besar dan kecepatan tinggi.Dia cukup cepat untuk menghindari fuuton-rasenshuriken naruto walaupun teknik itu terkenal sangat cepat. Naruto bahkan mengatakan bahwa kecepatannya setara dengan raikage keempat yg pernah ia lawan. Ia juga terkenal dgn daya tahan tubuh yg kuat hingga dijuluki "perisai terkuat" (?? ? ?, Saikyo no Tate) karena bisa menahan semua jenis teknik. Satu2nya Serangan yang cukup kuat untuk melukai dirinya adalah serangan miliknya sendiri, yang mengakibatkan bekas luka di dadanya.

Bahkan hachibi mengatakan bahwa dia adalah orang yang sangat tangguh dan tahan banting. buktinya adalah ketika dia selamat dari dampak langsung Rasenshuriken dengan sedikit atau bahkan tidak ada kerusakan di tubuhnya meskipun raiton no yoroi-nya di netralkan dgn elemen angin naruto. Dengan daya tahan besar sekali, Mabui menyatakan bahwa ia satu-satunya orang yang mampu diangkut dgn teknik tranfer barang-nya tanpa tercabik-cabik karena tubuh yg sangat lepas.

*TEKNIK ELEMEN

teknik Jigokuzuki Raikage Ketiga adalah teknik petir yang sangat kuat, dikenal karena menggunakan Petir Hitam, yang diteruskan kepada Darui. Seperti anaknya ia juga mampu menggunakan raiton no yoroi. Serupa dengan Chidori ia bisa memfokuskan chakra petir di jari-jarinya, menciptakan efek menusuk yg sangat kuat dengan memfokuskan chakra petir dan mengurangi jumlah jari digunakan berarti tekniknya semakin kuat. Dodai menyatakan bahwa itu adalah ninjutsu terkuatnya yg mengacu sebagai "tombak terkuat" (?? ? ?, Saikyo no hoko). Dengan kekuatan ini ia bisa memotong semua ekor hachibi sekaligus, dan bahkan menembus tubuh sendiri.

Menurut Dodai, hanya serangan elemen angin yg bisa membahayakan dirinya, namun karena daya tahannya yg sangat besar, di kombinasikan dgn efek edo tensei yg membuatnya terus berregenerasi sehingga tak satupun teknik angin yg mampu mengalahkannya

[raikage dalam perang dunia ninja keempat]

Dalam persiapan untuk Dunia Shinobi Keempat Perang, Raikage Ketiga dan kage lainnya dibangkitkan oleh Kabuto Yakushi, untuk berperang melawan aliansi Shinobi. Ketika muu yg berangkat pertama telah di Deteksi oleh divisi 4, kabuto segera mengirimkan 3 kage lain ke medan dan muu sebagai sarana kuchiyose. Pertama ia terlihat bingung namun mulai mengerti kalau dibangkitkan dan kecewa tidak dapat melawan ketiga kage lain, karena mereka dikendalikan.

Setelah mereka dihadapkan pada aliansi terlihat mereka kesal karena harus menghadapi ninja dari desanya, namun raikage ketiga tetap optimis generasi setelah mereka telah bertambah kuat. Setelah itu mereka dihadang gelombang pasir yg sangat besar dari gaara. Dan kazekage keempat pun menghentikannya dgn debu emas. Mereka pun mulai menghadapi orang2 divisi 4. Raikage ketiga dan mizukage kedua memulai dgn menghadapi para ninja, muu menghadapi onoki dan kazekage keempat menghadapi gaara.

Raikage ketiga mulai sadar kalau tubuhnya bereaksi otomatis atas serangan yg di berikan musuh. Temari dan ninja suna pun mulai dgn menghujani raikage ketiga dgn teknik angin tapi raikage ketiga terus beregenerasi membuat dodai turun tangan dan menyarankan menyerang dgn elemen angin yg lebih kuat. Naruto pun datang dgn rasenshuriken namun setelah cukup lama raikage ketiga dapat menghindari rasenshuriken, raikage pun terkena namun tidak apa2. Raikage pun mulai dihapus kepribadiannya oleh kabuto.

Raikage mulai menggunakan teknik jari neraka-nya dgn mode 4 jari membuat benteng tanah raksasa divisi 4 hancur dgn mudah. Naruto dan dodai yg bersembunyi pun segera di temukan namun dodai membuat seolah2 naruto dimasukan ke bola karet dan menjauhkannya. Namun ternyata dodai menyembunyikan naruto di balik reruntuhan. Naruto pun segera menghubungi hachibi melalui inoichi dan menanyakan asal luka raikage ketiga. Naruto pun mengerti dan berlari ke raikage dgn mode sennin dan rasengan ditangan, ia pun mengenai siku raikage dan membuatnya menusuk dadanya sendiri dgn teknik petir-nya. Raikage yg tengah terkapar pun segera di segel.

[lain-lain]

- Konsep di balik karakter Raikage Ketiga yg disebut sebagai "tombak terkuat" (?? ? ?, Saikyo no hoko) dan "perisai terkuat" (?? ? ?, Saikyo no Tate) diadaptasi dari sebuah anekdot yang ditemukan dalam buku Han Feizi, ditulis oleh Han Fei, yang menggambarkan kontradiksi yang berkaitan dengan Paradox senjata perang. Cerita berlanjut sebagai berikut:
"Ada seorang pria di Chu yang menjual perisai dan tombak berkata:." Perisai ku begitu kuat bahwa tidak ada yang dapat menembusnya. " Dan memuji tombaknya, ia berkata:" tombak ku adalah yg terkuat sehingga tidak ada yg dapat menembus" kemudian Seseorang bertanya:" Bagaimana jika seseorang menembus perisaimu dengan tombak-mu " Dia tidak bisa menjawab."
- Dalam chapter 554 ketika raikage Ketiga disebut sebagai "Raikage terbesar", kata yang digunakan untuk deskripsi Raikage itu (? ?) dapat berarti sesuatu dari 'terbesar' menjadi 'kuat' untuk 'manliest'.
Ketika Raikage Ketiga memberitahu pasukan sekutu tentang kemampuannya, dia berkata, "Aku pengguna elemen petir Tempatkan pengguna elemen tanahmu di baris depan dan menyerangku tak henti-hentinya!" ("?? ? ? ? ?? ? ?! ? ? ? ?? ? ?? ?? ? ?????!", "Washi Raiton o tsukau! Doton tidak shinobi o zenretsu ni oki washi o seme tatero!!"). Dalam versi tankobon (komik volume), ini diubah menjadi, "aku pengguna elemen Tempatkan pengguna elemen tanah di barisan depan untuk menciptakan perisai,! sementara pengguna elemen angin seranglah aku dgn terus menerus!!" "Washi Raiton o tsukau Doton no shinobi o zenretsu ni oki Tatsu o tsukuri tsutsu futon no! Shinobi de seme tatero!").

[kutipan favorit]

(Untuk Kage lain) "Ini tidak tragis seperti yang kalian pikirkan aku keyakinan bahwa anak-anak dari semua desa kita telah tumbuh melampaui kita."

0 komentar:

Poskan Komentar