#random-posts img{float:left;margin-right:10px;border:1px solid #999;background:#FFF;width:36px;height:36px;padding:3px}

Rabu, 27 Maret 2013

Jinchuriki Killer Bee ( NEW)



(キラービー, Kirābī)

Debut
Manga: Chapter # 408
Anime: Naruto Shippuden Episode # 142
Movie: Naruto 5: Blood Prison
Video Game: Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm 2
Muncul dalam Anime, Manga, Game and Movie

Pengisi Suara
English:
Catero Colbert
Reno Wilson (Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm 2)

Jepang:
Hisao Egawa
Mariko Tounai (Child)

Pribadi
Gender: Pria
Umur: 35 Th
Jinchuriki: Ekor Delapan (Hachibi/Gyuuki)
Klasifikasi: Jinchuriki
Pendudukan: Pengawal Kumogakure
Afiliasi: Kumogakure
Team: A-B Combo

Keluarga:
Yondaime Raikage/A (Kakak Angkat)
Paman Killer Bee (Paman)

Elemen:
Petir (Raiton)

Senjata:
Sameheda
Cho Biburato Raitonto

Jutsu:

- Daburu Rariatto : Kombinasi pukulan sangat cepat antara Bee dan Raikage A.

- Heddo batto : Serudukan banteng maut dalam mode Hachibi.

- Ink Creation : Bee juga bisa menembakan tinta dari mulutnya.

- Rariatto : Pukulan dngan sangat cepat mengarah kekepala musuh menggunakan mode biju.

- Seven swords Dance Technique : Bee menggunakan pedangnya untuk menyerang, bahkan dia juga bisa mengaliri ke 7 pedangnya dngan cakra listrik.

- Bijudama : Sebuah bom biju dengan kekuatan peledak super yg di keluarkan dari mulut biju.

- Sumi Bunshin : Teknik segel dengan menggunakan bunshin, saat bunshin menyerang maka dia akan menjerat dan meleleh di tubuh musuh, dalam 3 detik maka bunshin akan berubah menjadi tinta dan akan mengeras sehingga musuh tidak dapat bergerak.

Penampilan

Killer Bee sangat mirip dalam hal penampilan dengan kakaknya, yang berkulit gelap dan memiliki otot membangun, serta rambut pirang pucat dan janggut pirang pucat. Di bahu kanannya, ia memiliki tato yang mengatakan "besi" (鉄, tetsu), yang dapat menjadi tanda dari Iron Armor Seal (Tekko Fuin), dan di pipi kirinya dia memiliki tato tanduk banteng (mirip Ekor Delapan yg memiliki tanduk banteng, dan yang bagian sebelah kirinya hilang).
Seperti saudaranya dan Raikage Ketiga, bibir atas nya lebih gelap dari bagian bawahnya.

Killer Bee memakai kacamata hitam berbentuk oval dan pelindung dahi berwarna putih. Ia juga memakai Flak Jacket dari Jōnin Kumogakure, dengan tali merah terikat di pinggang, putih di tangan, dan syal putih di lehernya. Dia membawa tujuh pedang di punggungnya, namun saat ini hanya memiliki dua, setelah kehilangan lima dalam pertempuran melawan Tim Taka dan selama berkelahi dengan Kisame Hoshigaki tampaknya ia mendapatkan pedang yg lebih hebat yaitu Samehada.

Profil

Dari usia lima tahun, Bee telah bersahabat lama dengan Motoi, setiap bermain selalu disambut dengan salam tinju oleh keduanya. Tapi setelah ekor delapan kehilangan kendali dan membunuh ayahnya Motoi, Motoi jadi berubah dan melampiaskan kemarahannya pada Bee
Sebetulnya ayahnya Motoi memilih untuk mati karena untuk menyegel Hachibi dalam tubuhnya Bee dengan Iron Armour Seal (Tekko Fuin).

Segera setelah itu, Bee menderita dari prasangka serupa terhadap jinchuriki yg ada di dalam tubuhnya, tidak berbeda dari penduduk desa Konohagakure yang telah memandang Naruto Uzumaki sebagai moster.
Namun Biar begitu ia tetap tersenyum dan mendorong dirinya untuk menjadi jinchuriki yang hebat semampu yang ia bisa.
Lalu Motoi mencoba membunuh Bee, karena ingin membalaskan dendam ayahnya, tapi Bee melucuti dia yang menyebabkan Motoi malu dan tidak berbicara lagi dengan Bee selama tiga puluh tahun dari rasa malu.

Bee kemudian pergi berlatih dengan saudaranya di sebuah pulau di Tanah petir (Shimagame), di mana di sana ia akan menemukan Falls Kebenaran (Shinjitsu no Taki).
Di sana ia akan belajar bagaimana mengontrol ekor delapan dalam waktu singkat. Sejak saat itu, seperti Naruto, Bee telah menjadi shinobi kebanggaan di Kumogakure sebagai pahlawan desa, atau, seperti Motoi yang memanggilnya, Hero of Heroes.

Saat berlatih di Unraikyo Bee dihadapkan oleh Tim Taka yg mengincar ia karena ia salah satu jinchuriki yg tersisa, Bee cukup kerepotan menghadapi Tim Taka yg beranggotakan empat orang tersebut, sampai-sampai ia harus berubah bentuk menjadi Hachibi sepenuhnya.
Tak lama Sasuke menggunakan teknik barunya saat itu, yaitu Amaterasu, Bee yg tidak menghindar memutuskan untuk menukar dirinya ke tentakel yg sebelumnya telah dipotong Sasuke. Berkat itu Bee bisa menipu Tim Taka dan selamat.
Ia memanfaatkan kejadian itu untuk main keluar desa dan membuat A sangat cemas, tak lama Kisame Hoshigaki datang untuk menangkapnya, ia bertarung dengan Kisame, ia sangat kewalahan karena harus melindungi Guru Sabu dan Ponta juga.
Saat sudah hampir kalah, pedang Samehada yg sebelumnya berada di Kisame malah berpindah memihak ke Bee, Samehada lalu memberikan chakra kepada Bee sehingga ia bangkit kembali.
saat itu juga Raikage A dan dua pengawalnya menemukan Bee, akhirnya Kisame bisa dikalahkan dengan jurus kombinasi mereka berdua, tapi sebenarnya yg dikalahkan itu hanyalah klon dari Zetsu putih, Kisame yg sebenarnya membaur bersama Samehada yg menjadi milik Bee sebagai mata-mata.

Perang Dunia Shinobi Keempat

Para Kage memutuskan untuk menyembunyikan jinchuriki yg tersisa, lalu Bee dan Naruto dikirim ke lokasi yg sulit untuk ditemukan yaitu pulau kura-kura.
Disana mereka berdua menyempatkan untuk berlatih, Bee mengajarkan kepada Naruto bagaimana mengontrol chakra biju sepenuhnya.
Naruto yg sudah bisa mengontrol chakra kyuubi sepenuhnya, bisa merasakan keadaan disekitar, Naruto menyadari perang telah terjadi dan memutuskan untuk berangkat ke medan pertempuran, Bee bukannya menghentikan Naruto malah ikut ke medan perang juga.
Di perjalanan mereka dihadang Raikage dan Hokage yg tidak setuju mereka ikut berperang, tapi setelah susah payah mereka akhirnya berhasil meyakinkan mereka, dan diizinkan untuk berangkat.
Bee dan Naruto bertemu para Zetsu dan menghajarnya dengan sangat mudah, mereka kemudian bertemu Itachi dan Nagato yg dibangkitkan oleh Jutsu Edo Tensei oleh Kabuto.
Dengan pengalaman Naruto bertarung dengan Nagato dulu akhirnya Nagato berhasil disegel, sementara Itachi bebas dan terlepas dari Edo Tensei berkat mata Koto Amatsukami yg dulunya Itachi tanamkan  ke Naruto, Itachi pun pergi menuju lokasi Kabuto.

Setelah itu Bee dan Naruto bertemu Tobi dan para Jinchuriki yg dibangkitkan juga oleh Edo Tensei, mereka akhirnya bertarung habis-habisan.

Trivia

- Namanya adalah referensi ke grup rap terkenal, Wu-Tang Clan, sering disebut sebagai "Killer Bee".

- BI adalah bahasa Jepang huruf "B" (serta pengucapan Jepang "Bee"). Ini sejajar dengan nama-nama Shinobi Kumogakure lainnya seperti A dan C misalnya.

- Selama pertempuran sengit dengan Taka, Bee mengutip bait terkenal milik Muhammad Ali, "float like a butterfly, sting like a bee".

- B pembunuh membuat berbagai referensi untuk lebah. Ini adalah pun pada jumlah ekor ekor nya memiliki. Delapan di Jepang Hachi (八), sebuah huruf sembunyi untuk kata dalam bahasa Jepang untuk lebah, hachi (蜂). Meskipun tidak dikonfirmasi, Killer B diberi nama Hachi "Kira" oleh fans. Itu berasal dari kata "Kirābī" salah diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang (Hachi adalah kata Jepang untuk "lebah", serta "Delapan". Kira adalah kata pinjaman dari "pembunuh" Bahasa Inggris). Hachi Kira, dapat diterjemahkan ke "Killer Delapan", setelah huruf sembunyi lebah.

- Julukan B dapat menjadi referensi ke The Lebah Pembunuh, tim gulat profesional di World Wrestling Federation. Selain itu, Lariat ganda menyerupai "Ligger Bomber" bergerak digunakan oleh Hell Misionaris itu tag-tim di Kinnikuman, sebuah manga gulat.

- B telah digunakan atau telah memiliki dua dari Swordsmen Tujuh dari pisau Mist sejauh ini. Dia menggunakan Kubikiribōchō Zabuza Momochi dalam pertarungannya dengan Taka dan dia telah merasuki Kisame Hoshigaki yang Samehada.

- Dalam chapter 542, ketika A dan B melawan shinobi Iwagakure saat misi, Bee pertama kali digambarkan dengan rambut panjang dan terlihat sedikit lebih tua. Namun, dalam panel berikutnya rambutnya sekali lagi pendek dan runcing dan tampak jauh lebih muda. Anehnya, ini tidak dikoreksi dalam tankōbon tersebut.

- Dalam sebuah wawancara Shonen Jump 2012, Masashi Kishimoto menyatakan bahwa Choji Akimichi dan Bee yang saat ini karakter favorit di seri Naruto.

0 komentar:

Posting Komentar