#random-posts img{float:left;margin-right:10px;border:1px solid #999;background:#FFF;width:36px;height:36px;padding:3px}

Rabu, 27 Maret 2013

Jinchuriki Utakata (NEW)


(ウタカタ, Utakata)

Debut
Manga: Chapter #515
Anime: Naruto Shippūden Episode #144
Muncul dalam Anime and Manga

Pengisi Suara
Japanese: Ken'ichi Suzumura

Pribadi
Gender: Pria
Umur: Meninggal
Bijuu: Rokubi (Saiken)
Klasifikasi: Jinchūriki, Missing-nin
Afiliasi: Kirigakure
Elemen: Air (Suiton)

Jutsu:

- Suiton Mizurappa : Teknik air gelombang besar.

- Shabondama no Ninjutsu : Menggunakan pipa khusus utk meniupkan gelembung yg memliki berbagai macam kegunaan.

- Santōka : Gelembung asam yg mempu melelehkan apapun ketika meletus.

- Blinding Bubbles Technique : Gelembung yg di tiup menglilingi muka lawan dan ketika meletus akan mengeluarken bubuk merah yg membutakan mata lewan.

- Bubble Clone Technique : Bunshin dari gelembung sabun.

- Drowning Bubble Technique : Meniupkan puluhan gelembung dgn berbagai ukuran, ketika kepala meusuh terkurung d dalamnya maka musuh tidak akan bisa bernafas.

- Kibakuhō : Meniupkan puluhan gelembung yg bisa meledak dengan daya ledak yg cukup kuat.

- Floating Bubble Technique : Meniup gelembung dengan ukuran yg cukup besar yg dgunakan untuk terbang.

- Ink Bubble Explosion : Meniup puluhan gelembung besar untuk mengurung musuh, yg akan di penuhi cairan hitam, ketika gelembung meledak maka musuh yg trkurung didalamnya akn hancur.

- Protective Bubble Dome : Meniup gelembung berbntuk kubah, mampu menahan ledakan yg sangat kuat.

- Smokescreen Bubbles :Meniup gelembung yg akan menimbulkan kepulan asap tebal ketika gelembung meletus, sangat efektif digunakan utk menghalangi pandangan musuh.

- Soap Bubble Slime : Meniup gelembung yg ketika meletus akan menjadi sesuatu yg lengket sehingga bisa menghambat gerakan musuh.

Senjata:
Bubble Blower

Latar Belakang

Utakata (ウタカタ, Utakata) adalah missing-nin dari Kirigakure dan jinchūriki dari Saiken, Enam ekor, yang telah ditangkap dan disegel oleh Akatsuki, menyebabkan kematiannya ketika binatang itu diekstraksi. Namun, setelah reinkarnasi nya, Saiken itu disegel kembali ke dalam Utakata.

Sebelum peristiwa Tsuchigumo Kinjutsu, Utakata berjanji pada diri sendiri untuk tidak pernah menggunakan kekuatan Saiken dan dilatih dengan Harusame tuannya. Akhirnya, Utakata mengetahui dan mengklaim bahwa Harusame mengkhianatinya, hampir mengambil hidupnya, karena Utakata menganggap tuannya ingin menguasai Saiken itu.

Menurut anggota ANBU Kirigakure, tuannya kenyataannya tidak mengkhianatinya, tapi benar-benar mencoba untuk mengekstrak Saiken dari Utakata. Proses ini tidak berjalan seperti yang direncanakan. Harusame dipaksa mentransformasi Utakata ke dalam bentuk Saiken dan terbunuh olehnya. Dengan hanya kenangan terfragmentasi dari insiden dan kesan pengkhianatan, Utakata tumbuh kecewa dan skeptis terhadap hubungan antara master dan murid. Ia menjadi pengembara, terus memerangi orang-orang yang mengejarnya, terutama ninja pemburu dikirim dari Kirigakure untuk mengambil dia.

Suatu hari, ia diserang lagi. Seorang gadis bernama Hotaru, yang kebetulan berada di sana, diasumsikan penyerang itu sedang menyerang Hotaru. Utakata berhasil menangkis penyerang, tapi terluka. Percaya bahwa Utakata telah menyelamatkannya, Hotaru membawanya ke benteng keluarganya untuk pengobatan. Setelah ia sembuh, Hotaru memintanya untuk melatih dirinya, tapi Utakata tegas menolak, tidak ingin menjadi master siapa pun.

Kepribadian

Utakata digambarkan sebagai individu "menawan". Dalam anime, di mana karakter Utakata yang diberikan sedikit lebih mendalam, ia biasanya digambarkan dengan kepribadian tenang dan riang, lebih memilih kesendirian dan tidak terlalu banyak bicara. Meskipun, jika subjek sensitif hubungan siswa-master dibawa, itu biasanya berhasil membangkitkan kejengkelan dan kemarahan. Hotaru sering di ujung menerima kemarahan Utakata tentang masalah ini saat ia terus-menerus mengomeli dia untuk menjadi "tuan" nya (師匠, shishō).

Sebagai hasil dari hubungan yang rumit dengan gurunya, dia benar-benar membenci kata itu. Dalam satu contoh, katanya, "Saya bilang, jangan panggil aku guru", untuk Hotaru saat ia melayang pergi dalam gelembung.
Tetapi Hotaru yang pantang menyerah dan tetap hormat terghadap Utakata. Meskipun perasaan asli Utakata itu ingin menjadi pelindung Hotaru, sulit baginya untuk mengakui dan mengungkapkan karena sifat nomaden dan kejadian yg baru saja ia alami,

Seperti Naruto, dia telah memutuskan untuk tidak bergantung pada bijuunya untuk, sadar akan kerusakan jika ia menggunakan kekuatan tersebut. Tonbee juga berkomentar bahwa Utakata tidak memiliki "keserakahan".
Menariknya, Utakata tampaknya memiliki hubungan lebih baik dengan bijuu nya daripada kebanyakan jinchuriki yg lain.

Penampilan

Utakata adalah pemuda tinggi kurus dengan mata emas pucat dan rambut hitam yang panjangnya sampai bahu. Perpisahan sisi-Nya memungkinkan sebagian besar poninya menutupi sisi kiri wajahnya. Dia memakai kimono panjang biru muda dihiasi dengan lambang kecil dari tiga gelembung di belakang, dan sepasang celana hitam di bawahnya, dengan sabuk oranye. Kimono hang longgar, memperlihatkan dadanya. Di dalamnya, ia membawa kendi bambu diisi dengan larutan sabun, dan pipa.

Dalam anime, latar belakang yang diuraikan, terlihat bahwa selama waktunya di Kirigakure ia mengenakan abu-abu jas tubuh penuh bersama dengan varian dari jaket antipeluru desa yang memiliki penjaga bahu yang sangat rendah serta ritsleting dan kantong di dada kanan atas. Dia juga mengenakan pelindung dahi desa, sarung tangan tanpa jari, serta perban di lengan bawahnya.

Kemampuan

Dalam anime, dia terbukti lincah dan gesit dalam pertempuran, mudah menghindari dan keluar-manuver semua serangan Naruto dan serangan dari Nangō, Akaboshi, Benten, dan Chūshin. Dia sangat jeli ketika ia menyadari bahwa Akaboshi dan kelompoknya memiliki perubahan dalam aliran chakra mereka. Dia juga memiliki pengetahuan dalam pelacakan dan obat herbal.

Utakata menggunakan gelembung sabun (しゃぼん 玉, Shabondama) ninjutsu dari garis gelembung-(バブル 系, Baburu-kei) Air Rilis ninjutsu, dilakukan dengan jenis unik dari meniup gelembung.

Dalam manga gelembung yang Utakata telah tunjukkan menjadi properti peledak seperti yang terlihat dengan Release Air nya: Bubbles Teknik yang sendiri dapat meledak pada kontak dengan target atau dimanipulasi untuk meledak sekaligus oleh pengguna.

Dalam anime, gaya ninjutsu yang terbukti sangat serbaguna. Mampu sekedar merugikan lawan, teknik gelembung memberikan Utakata beragam pilihan ofensif dan defensif dalam pertempuran. Dengan teknik gelembung Explosive - contoh keterampilan ofensif, Utakata memancarkan aliran gelembung peledak yang ia akan ledakan.
Utakata juga dapat membuat kerajinan puluhan tinta penuh gelembung yang dapat melumpuhkan dan membunuh lawan langsung tanpa meninggalkan jejak mereka, variasi lain ofensif. Menggunakan Teknik gelembung Mengambang, Utakata bisa mengangkut dan menyembunyikan dirinya secara bersamaan. Ia juga dapat membuat penghalang gelembung yang sangat besar untuk melindungi dirinya sendiri atau sekutu-sekutunya dari serangan seperti tag peledak.

Transformasi jinchūriki
Ketika Utakata kehilangan emosinya, ia akan mengeluarkan tenaga Saiken, memungkinkan dia untuk melepaskan ledakan chakra Saiken, mirip dengan yang dari Naruto dan Killer B. Sebelum melepaskan ekor, mata Utakata beralih menjadi warna emas. Meskipun dia bukan salah satu dari empat disebutkan untuk dapat sepenuhnya mengontrol bijuu mereka, Utakata mampu menggunakan kekuatan setiap tingkat chakra Saiken itu hingga bentuk Enam-ekor penuh, seperti Yugito Nii.
Dan meskipun menjanjikan untuk tidak pernah menggunakan kekuatan Saiken, dia mampu menghentikan dan menyerap teknik yang kuat, Fury, tanpa membahayakan dengan memanggil keluar dari keputusasaan.

Ketika ia bereinkarnasi dan Enam-ekor itu disegel kembali kembali ke dalam dirinya. Utakata bisa sebagian berubah menjadi Saiken, mewujudkan satu ekor. Ketika diserang dan bergerak dengan klon Bee, Utakata berubah menjadi Versi 2 nya bentuk untuk menghindari disegel pergi. Ketika ia menyerang Bee pada bentuk penuh Hachibi, ia terbukti dapat mengeluarkan satu zat, korosif alkali dalam bentuk ini, yang cukup kuat untuk membakar kulit dari Delapan-ekor. Ketika Tobi dipaksa Utakata untuk masuk penuh Enam-ekor bentuk, ia mampu memancarkan gas korosif dari mulut nya.

Tsuchigumo Kinjutsu
Bermaksud ingin membayar hutang karena telah diobati dan diselamatkan Hotaru, Ia membawa Hotaru pergi karena tempat yg mereka diami diserang oleh musuh atas perintah Tonbee.
Sepanjang jalan ia bertemu dengan Naruto Uzumaki dan timnya, yang juga ditugaskan untuk melindungi Hotaru. Melihat bahwa ninja Konoha kuat, Utakata mempercayai mereka untuk menjaga Hotaru tanpa dia, membebaskan dia dari utangnya. Dia kemudian pergi, meskipun permohonan Hotaru untuk dia tinggal, saat ia mencatat bahwa ia tidak cukup bodoh untuk mau menerima gelar "master" (师 匠, shishō).

Kemudian, ia terlihat beristirahat di bawah pohon, akhirnya tertidur dan bermimpi tentang masa lalunya dengan Hotaru di benteng, yang berubah menjadi mimpi buruk tentang pengkhianatan tuannya sendiri itu. Tak lama setelah terbangun dari mimpi buruk ini, Utakata melihat sekilas bayangan, dan memutuskan untuk menyelidiki.

Dia didatangi oleh kelompok bandit, tak lain dari tim Akaboshi, yang berbicara tentang Kinjutsu. Utakata menghadapi mereka dan merenung tentang mengambil teknik untuk dirinya sendiri. Dia kemudian melanjutkan untuk memerangi mereka, Utakata sempat terdesak dan akhirnya terjebak oleh tag peledak musuh.
Ketika Akaboshi dan kelompoknya berhasil menemukan Hotaru dan mengelilingi dia di hutan, Utakata tiba dan menyelamatkannya dari kelompok, musuh terkejut melihat Utakata masih hidup dan tanpa cedera dari teknik mereka. Utakata melarikan diri dengan Hotaru dalam gelembung ke beberapa tempat yang aman di dekatnya. Utakata hendak meninggalkan Hotaru lagi, tapi Hotaru, mencoba meyakinkan dia untuk tidak meninggalkan dia sendiri, sebagian melepas bajunya, menunjukkan dia sesuatu di punggungnya sehingga mengejutkannya.

Tiba-tiba, ANBU Kirigakure menemukan Utakata dan membungkusnya dengan Rilis Air mereka: Air teknik Whip dan mulai menundukkan dia dengan Lightning Release mereka: Pembunuhan elektromagnetik. Dia dicari karena menurut buku Bingo ANBU Utakata membunuh majikannya. Naruto dan timnya tiba dan berhasil melonggarkan salah satu cambuk ikat air Utakata. Kedua belah pihak mulai melawan, tetapi pemimpin ANBU Kirigakure muncul, dan mendiskusikan situasi dengan Yamato. Karena desakan Hotaru untuk tetap bersama Utakata, disepakati bahwa dia sudah aman, mereka tidak akan berburu, tapi setelah itu, mereka akan melanjutkan pelacakan Utakata bawah. Tsurugi, pemimpinnya, meminta Utakata untuk kembali ke Kirigakure, mengatakan bahwa desa berubah, tidak lagi mendapatkan julukan Desa dari Mist Berdarah. Utakata menolak, dan mengatakan bahwa dia akan tetap melakukan yang diinginkannya.

Setelah berpisah kelompok, Hotaru mulai sakit dari cedera berkelanjutan selama perkelahian sebelumnya. Utakata memiliki Naruto mengumpulkan tanaman obat.

Utakata terkejut mengetahui bahwa Hotaru sebenarnya diminta untuk teknik yang akan disegel dalam dirinya. Dia menjelaskan bahwa dia ingin mimpi kakeknya untuk memulihkan kemuliaan klan mereka untuk menjadi kenyataan, Lalu Utakata memutuskan untuk menemukan Tsurugi lagi untuk mempelajari beberapa jawaban tentang guru almarhum.

Ketika tidak dapat menemukan Tsurugi, ia menemukan seekor burung utusan dengan catatan untuk dia. Sementara itu dari Hotaru mengatakan dia menemukan Shiranami, Utakata masih tidak nyaman, merasa sesuatu yang salah. Dia pergi ke lokasi Hotaru menulis dan menemukan bahwa Shiranami sebenarnya adalah pemimpin bandit. Dia juga menemukan Akahoshi dan kelompoknya terjebak Naruto dalam teknik mereka. Utakata kemudian menggunakan chakra setan untuk menakut-nakuti para bandit dan membuat mereka lari.

Setelah itu, dia dan Naruto kembali mengikuti Shiranami ke desa Hotaru, di mana diketahui bahwa Shiranami menguasainya dengan tekniknya. Untungnya, Yamato dan yang lainnya tiba menahan penduduk desa sementara Utakata dan Naruto melanjutkan untuk menyelamatkan Hotaru.

Ketika mereka tiba, Shiranami sedang menggunakan Hotaru untuk mengumpulkan chakra baku yang dibutuhkan untuk menggunakan Fury, dan mengikat jinchūriki dengan dua Teknik Bind nya. Utakata pindah untuk menyelamatkan Hotaru, sebelum Kinjutsu digunakan untuk kedua kalinya. Utakata ditekan oleh ledakan itu dan berubah menjadi wujud penuh Saiken. Dengan Shiranami kalah dan Hotaru aman, Utakata menerima perannya sebagai master Hotaru, mendapatkan izin dari ANBU untuk bepergian dan melatih dengan mahasiswa barunya.

Utakata setelah dia dikalahkan oleh Pain.
Dalam perjalanannya, ia menemukan topeng ANBU berlumuran darah dan dihadapkan oleh semua Pain. Pain menyerang Utakata, menggunakan Jalur Asura untuk melumpuhkan dia di tanah longsor. Sebelum ia ditangkap, ia mengirimkan berbagai gelembung untuk Hotaru, yang tidak menyadari nasib yang akan datang. Setelah penangkapannya, Akatsuki diekstraksi Saiken dari Utakata, yang mengakibatkan kematiannya.

Perang Dunia Shinobi Keempat

Dalam persiapan untuk Dunia Shinobi Keempat Perang, Utakata dihidukan kembali oleh Kabuto Yakushi untuk melawan Pasukan Aliansi Shinobi.

Pada hari kedua perang, Tobi telah memodifikasi para jinchuriki dengan masing-masing memiliki Rinnegan dan Sharingan di mata kiri dan kanan mereka masing-masing. Setiap jinchūriki juga memiliki penerima chakra yg tertanam ke dalam tubuh mereka.

Utakata kemudian terlihat bepergian bersama-sama dengan Tobi, dalam mengejar Naruto dan Killer Bee. Dalam pertempuran, setelah musuh menangkis teknik Yagura, Utakata mengelilingi mereka dengan Release Air nya: Teknik Gelembung, sebelum melanda daerah tersebut dalam serangkaian ledakan dengan menjentikkan jari-jarinya. Namun, ketika serangan awal ini gagal, ia, seperti yang lain, melepaskan kekuatan binatang masing-ekor nya dengan mewujudkan yang pertama dari ekor nya.

Lumpuh setelah serangan yang menghancurkan Hachibi, setelah transformasi terakhir Bee, Utakata kemudian tertahan oleh teknik penyegelan yang terakhir. Namun, sebelum selesai, ia berhasil melarikan diri dengan mengadopsi Versi nya 2 bentuk. Utakata kemudian mulai membebaskan diri dari genggaman menghancurkan menggunakan Gap Leech nya teknik, membakar tangan Delapan-ekor.

Tak lama para Edo Tensei Jinchuriki berubah penuh ke wujud Bijuunya masing-masing, Naruto dan Bee kewalahan menghadapi mereka. Namun bantuan kecil datang dari Kakashi dan Guy.

Mencoba untuk menghapus penerima chakra pada lawan, Naruto menyadari bahwa metode Tobi mengendalikan mereka mirip dengan Nagato mengendalikan Pain, dan mencoba mencabut penerima chakra berwarna hitam tersebut.

Naruto akhirnya memasuki kesadaran bersama para Jinchuriki dan bijuu, di mana ia bertemu Utakata bersama dengan jinchūriki lain dan binatang masing-masing. Selama pertemuan ini, ia berbicara tentang bagaimana mereka berjanji kepada Son Goku untuk tetap di sini untuk mengatakan sesuatu kepada Naruto, sebelum memperkenalkan diri bersama binatang itu, Saiken.

Trivia

- Utakata (泡沫) mengacu pada gelembung di permukaan cairan. Idiom, itu juga berarti "sementara", "fana".

- Dia memiliki dua tema musik yang remix dari tema Guren. Salah satunya adalah bagian akhir dari tema yang disebut Guren, dan yang lainnya disebut Refleksi.

- Kirigakure Buku Bingo menyatakan bahwa Utakata bernilai seharga 50.000.000 ryo.

- Tempat di mana Saiken sedang diekstraksi dengan Harusame dari menyerupai Stonehenge.

- Untuk mencegah jinchūriki dari menjadi pengkhianat ke desa nya, adalah tradisi untuk host yang akan dipilih dari keluarga Kage sendiri desa. Karena fakta ini, Utakata dapat terhubung dengan salah satu Mizukage, meskipun terlepas dari hubungan ini, akhirnya tidak mencegah Utakata untuk lari.

- Dalam anime, Naruto dan Utakata telah bertemu selama peristiwa Arc Kinjutsu Tsuchigumo. Namun dalam manga keduanya tidak pernah bertemu sampai Perang Dunia Shinobi Keempat.

0 komentar:

Poskan Komentar