#random-posts img{float:left;margin-right:10px;border:1px solid #999;background:#FFF;width:36px;height:36px;padding:3px}

Rabu, 27 Maret 2013

Tsukuyomi




* Nama
- Kanji : 月 読
- Romaji : Tsukuyomi
- Liteal Inggris : Moon Reader

* Debut
- Movie : Naruto 6: Road to Ninja
- Video Game : Naruto: Ultimate Ninja 2
-Muncul dalam : Anime, Manga, Game dan Film

* Data
- Klasifikasi : Mangekyo Sharingan Itachi, Kekkei Genkai, Genjutsu, dōjutsu
- Kelas : Tambahan
- Jangkauan : Jarak pendek

* Jutsu Asal
- Susanoo
- Blaze Release Magatama
- Kokuen no Tate
- Meteorite Technique
- Yasaka Magatama

* Pengguna
- Itachi Uchiha
- Uchiha Sasuke
- Madara Uchiha (Manga saja)
- Obito Uchiha (Movie saja)

Menurut Zetsu, Tsukuyomi adalah salah satu yang paling kuat genjutsu yang pernah ada. Ini adalah teknik unik milik klan Uchiha dan hanya mereka dengan Mangekyo Sharingan yang dapat bertolak belakang adengan Amaterasu , ninjutsu kekuatan yang serupa.

Tsukuyomi membutuhkan kontak mata dalam penggunaannya, teknik ini mampu menjebak target dalam ilusi sepenuhnya di bawah kontrol pengguna. Keahlian Itachi dengan teknik ini, memungkinkan dia untuk mengubah persepsi waktu dengan mudah dalam genjutsu untuk membuat beberapa detik didunia nyata namun seperti berhari hari di dunia tsukuyomi, hal ini dapa di gunakan sebagai sarana untuk menyiksa target dan akan menyebabkan teruma psikologis yang dapat melumpuhkan target untuk jangka waktu yang cukup lama. Setelah Itachi menggunakan teknik ini pada Kakashi dalam Bagian I, Kisame terkejut bahwa Kakashi masih hidup. Namun hanya Tsunade yang mampu menyembuhkan kerusakan psikologis kakshi.

Dalam anime Bagian I,Ketika Itachi menggunakan Tsukuyomi biasanya diperlihatkan bulan merah merah di seluruh ilusi dengan suasana berawan, memberikan latar belakang penampilan berwarna merah sementara korban dalam ilusi digambarkan dalam warna abu-abu .

Seperti teknik kuat lainnya teknikini juga memiliki kelemahan. Karena kompleksitas dari ilusi dan kecepatan dengan yang dijalankan, sejumlah besar chakra pengguna akan terkuras dan kesakitan yang berada pada mata kiri, dan akan membuat penglihatan itachi menjadi lebih kabur. Sebelum menggunakannya pada Kakashi dalam Bagian I, Itachi menyatakan bahwa Tsukuyomi hanya dapat rusak oleh pengguna Sharingan yang memiliki darah yang sama seperti dirinya, seperti yang ditunjukkan saat Sasuke mengalahkan Tsukuyomi Itachi dalam pertempuran mereka. Sasuke juga dapat melakukan Tsukuyomi dengan nya mata kanan, meskipun ilusi nya dianggap lebih rendah daripada Tsukuyomi Itachi karena tidak mengubah persepsi waktu menunjukkan ia belum menguasainya .

Tsuki no me (Rencana mata bulan) Tobi bertujuan untuk memperoleh kekuatan juubi 'dantubuh juubi di bulan , yang memungkinkan pengguna untukmelemparkan "Tsukuyomi tak terbatas" (无限月読, Mugen Tsukuyomi) ke seluruh dunia, secara efektif membuat pengguna dapat mengatur kehidupan didunia.

[Pengaruh]

Menarik dari mitos Jepang kuno Amaterasu , Tsukuyomi , dan Susanoo , di mana ketika Izanagi mencuci wajahnya setelah melarikan diri bawah mata kanannya menjadi Tsukuyomi, Bulan tuhan.

0 komentar:

Posting Komentar