#random-posts img{float:left;margin-right:10px;border:1px solid #999;background:#FFF;width:36px;height:36px;padding:3px}

Senin, 25 Maret 2013

Jenis-Jenis Perubahan Bentuk Chakra



Setelah belajar mengendalikan chakra, seorang shinobi dituntut untuk mampu merubah bentuk chakra tersebut setidaknya ke dalam satu elemen tertentu. Pada dasarnya, terdapat lima macam perubahan jenis chakra, yang dalam versi Jepang dikenal dengan sebutan Godai Seishitsu Henka, yaitu sebagai berikut :

Katon : Elemen Api
Fuuton : Elemen Angin
Raiton : Elemen Listrik
Doton : Elemen Tanah
Suiton : Elemen Air

Seorang shinobi level chuunin ke bawah biasanya hanya memiliki satu macam perubahan bentuk chakra. Akan tetapi di level jounin, rata-rata mereka memiliki dua tipe atau bahkan ada juga yang lebih lebih. Untuk seorang shinobi pemilik keturunan darah tertentu, dua tipe perubahan chakra yang mereka miliki bisa juga digabung hingga menjadi perubahan tipe chakra baru. Elemen-elemen gabungan dari dua chakra yang sampai sejauh ini baru diketahui antara lain :

Futton : Elemen Didih, gabungan dari Air dan Api
Hyouton : Elemen Es, gabungan dari Air dan Angin
Ranton : Elemen Badai, gabungan dari Air dan Listrik
Mokuton : Elemen Kayu, gabungan dari Air dan Tanah
Youton : Elemen Lava, gabungan dari Tanah dan Api

Selain apa yang ada pada daftar di atas, ada juga elemen-elemen non dasar yang belum diketahui pembentuknya, antara lain :

Shouton : Elemen Kristal, dimiliki oleh Guren dan hanya ada di versi Anime
Enton : Elemen Bara, elemen hasil pengembangan Amaterasu oleh Uchiha Sasuke
Meiton : Elemen Kegelapan, hanya ada di versi Movie
Kouton : Elemen Baja, hanya ada di versi Movie
Bakuton : Elemen Peledak, dimiliki oleh Gari
Shakuton : Elemen Penggosong, dimiliki oleh Pakura
Jiton : Elemen Magnet, dimiliki oleh Toroi

Satu agi yang hampir terlupakan, terdapat sebuah elemen yang berada satu tingkat di atas Kekkei Genkai, yaitu Kekkei Touta. Kalau elemen Kekkei Genkai hanya terdiri dari sua elemen penyusun, elemen gabungan Kekkei Touta terdiri dari tiga macam. Dan sejauh ini, baru ada satu elemen Kekkei Touta yang diketahui, yaitu :

Jinton : Elemen Debu, gabungan dari Api, Tanah, dan Angin, dimiliki oleh Tsuchikage kedua yang kemudian diajarkan pada Tsuchikage ketig

Sumber : http://naruto.beelzeta.com/2012/08/jenis-jenis-perubahan-bentuk-chakra.html#ixzz2OXA55Wa7

0 komentar:

Posting Komentar