#random-posts img{float:left;margin-right:10px;border:1px solid #999;background:#FFF;width:36px;height:36px;padding:3px}

Selasa, 19 Maret 2013

HOKAGE KONOHAGAKURE

HOKAGE KONOHAGAKURE

 Hashirama Senju (Shodaime Hokage) Hokage Pertama
  • Umur : -
  • Tanggal Lahir : -
  • Desa : Konoha Gakure ( Desa daun Tersembunyi).
  • Golongan darah : -.
  • Warna mata : Hitam.
  • Warna rambut : Hitam.
  • Tinggi : 185 cm.
  • Berat : 74 kg.
Nama aslinya tidak diketahui karena tidak ada yang menyebut namanya. Tetapi sebagian besar masyarakat Konohagakure selalu menyebut dia hokage pertama. Dia memiliki banyak sejarah sangat penting dan legenda. Menurut manga Naruto chapter 386, dialah yang pertama kali mendirikan desa Konohagakure bersama Uchiha Madara. Menurut sumbernya, 60 tahun yang lalu, dia sebagai pemimpin kelompok ninja daun bersama beberapa anggotanya yang memasuki hutan ada dekat Desa dihuni sebagian masyarakat pemuja dewa api kelak jadi Desa Konohagakure. Dia memiliki kekuatan elemen ada dua macam, yaitu elemen air dan tanah yang bercampur menghasilkan kayu sebagai pohon-pohonan yang disebut jurus Mokuton Hijutsu. Kekuatan ini yang dapat dipakai untuk mengendalikan biju seperti Yamato, ketua kelompok Naruto mengendalikan Naruto berjubah siluman rubah berekor empat dalam manga Naruto chapter 296. Jurusnya berhubungan dengan pohon bisa dibilang sangat kuat dan berbahaya bagi musuh dalam pertarungan. Dia pernah memakai jurus Mokuton Hijutsu sebagai jurus legendaris karena jurus itu dulu yang melahirkan desa Konohagakure saat berakhirnya perang ninja. Jurus itu dipakai saat melawan Sarutobi (Hokage Ketiga) setelah Orochimaru membangkitkannya.
Setelah desa Konohagakure didirikan, ketenangannya diganggu musuh sehingga dia berhadapan dengan beberapa musuh ninja kelas S, yaitu
Uchiha Madara (lihat gambar di samping), Kakuzu, dan Zetsu. Uchiha Madara dulu teman baik Hokage Pertama tetapi tidak lama kemudian menjadi musuh karena dia membenci Hokage Pertama terpilih jadi pemimpin desa Konohagakure. Dialah pertama kali membentuk organisasi baru bernama “Akatsuki”. Sampai dia bersama anggotanya, Kakuzu ikut serta dalam menghancurkan desa Konohagakure. Kekacauan itu membuat Hokage Pertama marah dan bertarung dengan Uchiha Madara di tempat yang kelak jadi air terjun dinamakan Shuumatsu no Tani (Valley of The End). Di situlah pertarungan antara Naruto dengan Sasuke di tempat itu setelah pertarungan antara Hokage Pertama dengan Uchiha Madara. Akhirnya, Hokage Pertama berhasil membunuh Uchiha Madara tetapi Uchiha Madara masih hidup dan bertahan sampai Naruto sudah besar. Sayangnya, Hokage Pertama tidak mengetahui dia masih hidup karena dia menglaim Uchiha Madara sudah mati setelah dikalahkan hokage pertama. Tetapi malah pemimpin Akatsuki Pein dan Uchiha Itachi bilang dia masih hidup. Tetapi tidak jelas alasan Uchiha Madara tidak mati. Sebelum bertarung dengan Uchiha Madara, Hokage Pertama pernah berhadapan dengan Kakuzu tetapi mereka tidak dapat mengalahkannya karena dia memiliki kekuatan jurus berhubungan dengan pohon itu cukup merepotkan mereka. Dia mempunyai anggota keluarga, yaiut saudara Hokage Kedua, cucu cewek Tsunade (Hokage Kelima) dan cucu cowok Nawaki. Juga memiliki murid, yaitu Sarutobi kelak jadi Hokage Ketiga, Homura, dan Koharu, keduanya jadi penasehat Konohagakure. Sarutobi adalah salah satu murid paling favorit Hokage Pertama dan Hokage Kedua. Kematian Hokage Pertama banyak menjadi pertanyaan bagi murid-murid Konohagakure masa Naruto hidup karena alasan kematian Hokage Pertama tidak jelas. Akan tetapi, menurut perkataan Kakuzu dalam manga Naruto chapter 336, dia yang membunuh Hokage Pertama dengan mengambil jantung. Apa perkataan Kakuzu itu benar? Masuk Akal?
Tobirama Senju (Nidaime Hokage) Hokage Kedua
  • Umur : -.
  • Tanggal Lahir : 19 februari.
  • desa : Konohagakure ( Desa daun Tersembunyi).
  • Golongan darah : -.
  • Warna mata : Merah.
  • Warna rambut : Abu – Abu.
  • Tinggi : 182,3 cm.
  • Berat : 70,5 kg.
Setelah Hokage Pertama meninggal, dia mengambil alih Hokage dan memimpin desa Konohagakure. Dialah adik Hokage Pertama yang juga sebagai anggota ninja daun kelompok Hokage Kedua ikut serta dalam perang ninja. Nama aslinya juga tidak diketahui seperti Hokage Pertama tetapi disebut Nidaime Hokage. Dia juga mempunyai sejarah penting adalah menjalankan cita-cita soudaranya yang ingin mendirikan Akademi Ninja di desa. Dia yang memiliki kekuatan elemen air dengan mengeluarkan jurus selalu berhubungan dengan air. Sebagian besar masyarakat Konohagakure menganggap dia sebagai sang penguasa air karena dia mampu menciptakan sungai dan air terjun membawa kemakmuran bagi desa Konohagakure. Dia memiliki anggota keluarga sama seperti Hokage Pertama, yaitu kakaknya Hokage Pertama, keponakan cewek Tsunade, dan keponakan cowok Nawaki. Kalau murid, juga sama seperti Hokage Pertama, yaitu Sarutobi (Hokage Ketiga), Homura, dan Koharu karena saat perang ninja baru dijalankan menjelang kematian Hokage Pertama, dia pernah minta Hokage Kedua mengajarkan ilmu kepada ketiga muridnya.
Ketika Hokage Kedua dibangkitkan bersama Hokage Pertama oleh Orochimaru untuk melawan Hokage Ketiga, dia mengeluarkan jurus Suiton Shuishouha dan Suiton Suijinheki yang membuat Hokage Ketiga menjadi kesulitan. Menjelang kematiannya ketika perang ninja pecah, dia meminta perang harus diakhiri dan membuat kemakmuran bagi Hokage. Kenapa dia mati muda walau sudah baru jadi Hokage? Siapa tahu kenapa dia mati?

Hiruzen Sarutobi (Sandaime Hokage) Hokage Ketiga

  • Umur : 69.
  • Tanggal Lahir : 8 februari.
  • desa : Konohagakure ( Desa daun Tersembunyi).
  • Golongan darah : -.
  • Warna mata : Abu – Abu.
  • Warna rambut : Putih Awalnya Coklat.
  • Tinggi : 163.1 cm.
  • Berat : 50.6 kg.
Nama aslinya Sarutobi, salah satu murid yang paling favorit Hokage Pertama dan Hokage Kedua karena dia sangat kuat dan berani yang memiliki kekuatan elemen api dan elemen tanah. Jurusnya berhubungan dengan lumpur. Selain jurus itu, dia memiliki makhluk gaib peliharaan menyerupai monyet raksasa bernama Emma bisa berbicara dan bela diri bertujuan untuk membantu dia dalam pertarungan dan juga memiliki tongkat ajaib raksasa seperti tongkat kera sakti.
Dia, seorang tua bijkasana yang tutur katanya sangat tinggi. Dia sangat dihormati di Konoha. Setelah Hokage Keempat meninggal, Dia kembali mengambil alih Hokage lagi dan harus mengerjakan tugas berat adalah mengembalikan ketenangan dan kemakmuran bagi tempat Konoha dijadikan tempat yang aman dan menyenangkan bagi penduduknya sebelumnya desa itu dihancurkan oleh Kyuubi si siluman rubah berekor sembilan. Dia diajari ilmu shinobi oleh dua guru penting Hokage Pertama dan Hokage Kedua, yaitu ilmu pertahanan dan serangan terbaik. Saat kekacauan sedang berlangsung, dia harus menghadapi Hokage Pertama dan Hokage Kedua baru dibangkitkan Orochimaru. Sayangnya mereka tidak bisa mengenal muridnya karena mereka bergantung pada Orochimaru yang menguasai. Hokage Ketigalah yang pertama membuat aturan baru khusus bagi Naruto harus diperlakukan baik oleh masyarakat Konoha. Kabarnya dia adalah Ayah Asuma ketua kelompok Shikamaru.
Dia mempunyai ketiga murid dikenal legenda, yaitu Jiraiya, Orochimaru, dan Tsunade. Ketika kekacauan dimulai, dia harus menghadapi Orochimaru, salah satu muridnya bersama Hokage Pertama dan Hokage Kedua baru dibangkitkan. Sayang, dia sudah meninggal selama pertarungan dia dengan Orochimaru.
Sarutobi adalah seorang hokage yang tangguh. Pada masa muda, dia juga menjadi guru bagi Jiraiya, Tsunade dan Orochimaru. Salah satu muridnya pun telah menjadi seorang Hokage, yaitu tsunade. Sarutobi disebut juga sebagai profesor di dunia ninja karena bisa menggunakan semua jutsu yang ada di konoha.
Minato Namikaze (Yondaime Hokage) Hokage Ke Empat
  • Umur : 24-25.
  • Tanggal Lahir : -.
  • desa : Konohagakure ( Desa daun Tersembunyi).
  • Golongan darah : B.
  • Warna mata : Biru.
  • Warna rambut : Kuning.
  • Tinggi : 172.9 cm.
  • Berat : 66.1 kg.
Sebelum jadi Hokage, nama asli Namikaze Minato,seorang ninja Jounin yang mempunyai istri bernama Uzumaki Kushina. Dialah ayah Uzumaki Naruto. Minato dipilih jadi Hokage Keempat yang menggantikan Hokage Ketiga mau pensiun. Dia mempunyai sejarah penting dianggap legenda termasuk dia pernah berhadapan dengan Kyuubi si siluman rubah berekor sembilan sedang menghancurkan desa Konohagakure. Saat itu, dia pernah memanggil makhluk gaib menyerupai katak raksasa bernama Gamabunta untuk bertarung dengan Kyubi. Tetapi, Kyubi mudah mengalahkan Gamabunta sehingga mengalami luka parah. Karena desa Konohagakure dalam keadaan gawat, dia terpaksa mengeluarkan jurus terlarang terhadap Kyubi. Tetapi, sayangnya, dia meninggal saat upacara menyegel Kyuubi dengan jurus Shiki Fuujin di dalam tubuh Naruto. Setelah disegel, dia berpesan pada penduduk Konoha agar memperlakukan baik anaknya sebagai pahlawan bukan sebagai monster.
Sebenarnya siapa gurunya tidak dapat diketahui tetapi menurut manga Naruto chapter 382, Jiraiya oranglah guru Minato karena Jiraiya memberi inspirasi kepada Minato atas nama anak dalam buku biografi milik Jiraiya. Apalagi dia pernah diajari jurus Rasengan oleh Jiraiya itu berarti kekuatan ayah Naruto diturunkan kepada anak Naruto. Karena itu, dia memiliki kekuatan elemen angin seperti Naruto. Seperti menurut perkataan Kakasih dalam manga Naruto chapter 315, kekuatannya tidak dapat melebihi kekuatan Naruto termasuk jurus baru Fuuton Rasengan Shuriken telah dibuat Naruto sendiri dengan bantuan jurusan Kage Bunshin no Jutsu karena dia tidak mempunyai cakra sebanyak Naruto. Tidak mungkin dia sendiri mengeluarkan jurus Fuuton Rasen Shuriken dengan jumlah cakra terlalu banyak seperti dimiliki Naruto. Kabarnya, dia memiliki ketiga murid didikannya yaitu Kakasih Hatake, Uchiha Obito, dan Rin.
Dikatakan bahwa Minato merupakan ninja terhebat yang dihasilkan konoha, engan bakat alami yang sangat jarang. Minato menciptakan beberapa teknik istimewa, termasuk Hiraishin no Jutsu (飛雷神の術?) yang bisa membuatnya tiba di lokasi manapun secara cepat, dengan menggunakan segel khusus, atau jutsu-shiki (術式?). Dengan menggabungkan segel kedalam sebuah kunai atau musuh, Minato dapat berpindah tempat ke lokasi segel tanpa menarik perhatian. Kemampuan ini membuatnya dijuluki sebagai “Konoha’s Yellow Flash” (木ノ葉の黄色い閃光 Konoha no Kīroi Senkō?) atau Si Kilat Kuning dari Konoha, Minato merupakan pencipta rasengan, sebuah teknik yang tidak memerlukan segel tangan, tetapi menggunakan pusaran cakra yang terkonsentrasi dalam genggaman tangan yang mengakibatkan kerusakan yang luar biasa ke korbannya.
Tsunade (Hokage Ke Lima)
  • Umur : 53.
  • Tanggal Lahir : 2 Agustus.
  • desa : Konohagakure ( Desa daun Tersembunyi).
  • Golongan darah : B.
  • Warna mata : Cokelat.
  • Warna rambut : Pirang.
  • Tinggi : 163.1 cm.
  • Berat : 48.9 kg.
Selama masa Naruto hidup, Hokage Ketiga telah gugur digantikan oleh Tsunade dinobatkan jadi Hokage Kelima. Tsunade, seorang wanita pertama menjadi Hokage yang memimpin desa Konohagakure. Sebenarnya sebelumnya, Jiraiya pernah ditawar untuk menggantikan Hokage Ketiga. Tetapi sayangnya, penawarannya ditolak dan Jiraiya mengusulkan Tsunade akan menjadi Hokage. Alasan Tsunade dipilih karena ilmu dan kekuatannya sangat berguna bagi desa Konohagakure. Dia memiliki ilmu medis untuk pengobatan dan juga kekuatan super untuk melindungi desa Konohagakure dari ancaman. Dia dapat menyembuhkan dirinya kembali setelah bertarung dalam keadaan luka parah.
Kemampuan Tsunade sebagai ninja medis maupun petarung sudah tidak diragukan lagi. Kemampuan medis dan kecerdasannya yang mengagumkan, seperti kemampuannya untuk melakukan regenrasi dengan segel bayangan. Kekuatan fisiknya amat mengerikan. Kabuto menggambarkannya sebagai “Sekali kena maka habis sudah”. Dengan satu jari bisa membelah tanah, tendangannya menghancurkan daerah sekitarnya, bahkan menggunakan pisau milik gamabunta yang panjangnya 10-15 kali besar tubuhnya. Dia juga bisa menggunakan Kuchiyose berupa siput. Sewaktu kanak-kanak, jiraiya pernah dipukul olehnya dan terpental sampai 100 m. Tidak ada yang selamat jika sudah mengenai pukulan Tsunade. Menurut cerita yang diceritakan yamato kepada Naruto, Jiraiya pernah hampir kehilangan nyawanya. 6 tulang rusuk patah akibat dipukul sekuat tenaga oleh Tsunade, penyebabnya karena Jiraiya bermaksud untuk mengintip pemandian wanita. Semua kemampuan Tsunade diturunkan kepada Sakura, yang menurt Jiraiya adalah pewaris tenaga Tsunade alias Tsunade Ke-dua. Demikian pula Tsunade, yang menganggap kalau Naruto adalah Jiraiya Ke-dua. Mereka juga yakin Sasuke itu pewaris tenaga Orochimaru.

0 komentar:

Posting Komentar