#random-posts img{float:left;margin-right:10px;border:1px solid #999;background:#FFF;width:36px;height:36px;padding:3px}

Selasa, 19 Maret 2013

Apa Itu ANBU ?



Arti dan Tugas ANBU
Dari awal episode Naruto kita telah mengenal istilah ANBU. Sebenarnya apa sih ANBU itu dan seperti apa fungsi dan tugasnya? Kali ini NLSI akan sedikit mengupasnya.

ANBU singkatan dr Ansatsu Senjutsu
Tokushu Butai (暗杀 戦 术 特殊
部队; Secara harfiah berarti "Pembunuhan Khusus dan Skuad Taktis"),

ANBU menerima perintah langsung dari Kage, melakukan khusus misi tingkat tinggi, seperti pembunuhan dan penyiksaan. ANBU biasanya bekerja dalam tim dibentuk untuk persyaratan misi, juga untuk memastikan keberhasilan maksimum dalam misi.

Shinobi dalam ANBU adalah pilihan langsung Kage, dipilih secara kemampuan individu dan keterampilan khusus. Usia, jenis kelamin, latar belakang, atau peringkat sikap, sebelumnya tidak ada syarat khusus berat badan dalam keputusan ini. Mereka mengenakan topeng mereka bahkan di desa mereka sendiri, karena identitas mereka sebagai agen ANBU hanya dapat diketahui oleh para tetua dan Kage desa, dengan pengecualian Konohagakure yang memiliki devisi "Root",anggota ANBU diperintahkan atas perintah Danzō Shimura.

ANBU adalah pasukan elit pembunuh rahasia yang ditugasi untuk melakukan misi yang super berbahaya. Ketika melakukan misi, mereka tidak memakai nama dan tidak boleh melepas topengnya. Para anbu biasa bertindak sebagai mata-mata, Oinin ( ninja pemburu ), pemusnah mayat, pembunuhan rahasia, inteljen desa, maupun perlindungan terhadap hokage. Mereka juga kebagian tugas menghadapi ninja kelas S yang kebanyakan ninja tidak ingin melawannya.

ANBU merupakan singkatan kepada perkataan ANsatsu Senjutsu Tokushu BUtai ( Pasukan Pembunuhan dan Taktikal Khas). Perkataan ANBU merupakan singkatan nama atau akronim
seperti SWAT, di mana dua perkataan kanji digunakan sebagai nama unit tersebut berbanding menggunakan nama penuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar