#random-posts img{float:left;margin-right:10px;border:1px solid #999;background:#FFF;width:36px;height:36px;padding:3px}

Selasa, 19 Maret 2013

MANGEKYO SHARINGAN


MANGEKYO SHARINGAN


Pengguna: Kakashi Hatake ,Danzo Shimura. Itachi Uchiha, Izuna Uchiha, Madara Uchiha ,Sasuke Uchiha, Shisui Uchiha

Mangekyou Sharingan merupakan Doujutsu terhebat milik klan Uchiha. Meskipun sangat hebat, tetapi jutsu ini juga mempunyai kelemahan. Yaitu semakin lama digunakan jutsu ini akan membutakan si pengguna.
Mangekyou Sharingan, adalah sebuah teknik mata yang lebih tinggi dari Sharingan. Bentuk matanya pun berbeda dari Sharingan biasa dan tiap motif matanya akan berbeda tiap orang. Pada dasarnya Mangekyou Sharingan memiliki 3 jutsu yang terkandung, yaitu Tsukuyomi, Amaterasu, dan Susano'o, juga Yasaka Magatama dalam Susano'o. Namun selain jutsu tersebut ada teknik lain yg hanya dimiliki oleh orang tertentu, yaitu Kamui dari Mangekyou Sharingan Kakashi, dan Kotoamatsukami dari Mangekyou Sharingan Shisui. Cara dan bagaimana membangkitkan mata ini masih simpang siur, Itachi mengatakan bahwa untuk membangkitkan mata ini, harus membunuh teman atau kerabat terdekat, namun sepertinya Dia tidak membunuh Shisui, melainkan Shisui sengaja mati secara diam-diam dan memberikan sebelah matanya pada Itachi, pada saat itu pun Shisui sudah membangkitkan Mangekyou Sharingan. Lalu Sasuke membangkitkan mata ini setelah kematian Itachi, namun kenyataannya Itachi meninggal karena kehabisan tenaga dan cakra ditambah penyakitnya yg sudah parah, bukan karena Sasuke yg membunuhnya. Sedangkan Kakashi mengatakan bahwa dia tidak perlu membunuh teman terdekat untuk membangkitkan Mata Ini. Dari itu semua, masih belum dipastikan bagaimana Mangekyou Sharingan dapat bangkit. Mangekyou Sharingan memiliki suatu resiko, jika penggunanya menggunakan teknik mata ini terus menerus, maka perlahan-lahan matanya akan kehilangan cahaya, dan akhirnya mengalami kebutaan secara permanen, seperti yang dialami Uchiha Madara dan hampir dialami juga oleh Itachi dan Sasuke. Selain itu, setiap pengguna memakai jutsu Mangekyou Sharingan, maka penggunanya akan mengalami sakit pada tubuhnya, khususnya pada bagian kepala. Namun ada sebuah cara untuk menghilangkan semua resiko itu, yaitu dengan mengambil mata saudara kandungnya sendiri dan mencangkokannya pada matanya, sehingga pengguna memiliki mata baru yg disebut Mangekyou Sharingan Abadi. Bentuk matanya memiliki bentuk gabungan 2 mata, mata tersebut tidak akan pernah mengalami Kebutaan dan tidak akan mengalami rasa sakit lagi. Cara tersebutlah yg digunakan Madara untuk mendapatkan penglihatannya kembali dengan mengambil mata Izuna, adiknya sendiri. Lalu Sasuke juga melakukan hal yg sama dengan mengambil mata Itachi dan dicangkokan ke matanya atas bantuan Tobi. Untuk menambah kekuatannya guna menghadapi Naruto, meskipun pada awalnya Sasuke tidak mau melakukan ini.

Mangek you Sharing an Itachi

Mangekyo u Sharingan Itachi, bentukny a seperti shuriken dengan 3 Sisi.
Mangekyo u Sharingan Itachi memiliki 3 jutsu, Yaitu Tsukuyom i, Amateras u, dan Susano'o. Susano'o Itachi memiliki senjata yaitu pedang Totsuka dan Magatam a. Totsuka adalah pedang yg dapat menyegel lawan yg terkena tusukann ya dan menghisa pnya ke dalam sebuah kendi. Magatam a adalah sebuah Tomoe raksasa, pengguna annya sama seperti Shuriken yaitu dengan dilempar. Setelah Itachi meninggal , matanya dicangkok an Sasuke dengan bantuan Tobi, sehingga Sasuke memiliki Mangekyo u Sharingan Abadi Jutsu :- Tsukuyom i- Amateras u- Susano'o- Susano'o : Yasaka Magatam a- Susano'o : Totsuka

Mangek you Sharing an Kakashi Cara dan bagaiman a Kakashi dapat membang kitkan mangekyo u Sharingan masih belum jelas, namun Kakashi pernah bilang bahwa tanpa membunu h teman pun, aku dapat membang kitkan Mata ini. Sharingan Kakashi sebenarn ya adalah pemberia n Obito, teman satu timnya dulu, Obito memberik an Matanya sebagai hadiah ketika dia tertimpah batu yg menghimpi t tubuh bagian kanannya. Karena Kakashi bukanlah seorang Uchiha, maka dia tidak dapat mengguna kan Sharingan sehebat klan Uchiha. Kakashi akan cepat kelelahan jika mengguna kan Sharingan . Jutsu dari Mangekyo u Sharingan Kakashi adalah Kamui, teknik yg dapat menghilan gkan sesuatu ke dimensi lain hanya dengan tatapan mata si pengguna. Mangek you Sharing an Shishui Mata ini diperlihat kan saat ET Itachi menyeran g Naruto dengan Mangekyo u Sharingan , saat itu burung gagak muncul dari mulut Naruto, dan di mata burung Gagak itu trdapat mata ini. Itachi menanam kannya pada Naruto saat Naruto menjalank an misi mencari Itachi. MS Shisui bereaksi dengan MS Itachi dan mengelua rkan genjutsu yg disebut "Kotoama tsukami", Itachi sebelumn ya menamam kam perintah melindungi desa Konoha, dengan maksud melakuka nnya pada sasuke, karena dia tahu bahwa sasuke akan menanam kan matanya, namun jutsu itu malah berbalik kepadany a, akibat dari jutsu itu Itachi terbebas dari Edo Tensei, dan memutusk an untuk menghent ikan Edo Tensei.

0 komentar:

Posting Komentar